Cara Mengatasi Kulkas Yang Berjamur

harga kulkas 1 pintu

Jangan Buru Buru Ganti Baru, Ini Cara Mengatasi Kulkas Yang Berjamur

 

harga kulkas 1 pintu

Dibalik harga kulkas yang terkesan murah, yang biasa Anda dapatkan di berbagai toko elektronik, biasanya akan memiliki beberapa kekurangan. Antara lain seperti bagian dalam kulkas yang mudah mengalami penjamuran. Biasanya jamur ini akan muncul pada bagian bagian didalam kulkas yang tidak terlalu dingin, sebut saja seperti bagian pintu, kontak penyimpan sayuran, dan bagian lain yang terlihat mengalami perubahan warna menjadi kuning ataupun kehitaman.

 

Bila sudah mengalami seperti ini, Anda jangan buru-buru memutuskan untuk mengganti kulkas yang Anda miliki tersebut. pasalnya, masih ada solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah jamur seperti ini. Mau tau apa saja itu? mari kita simak info selanjutnya di bawah ini.

 

*Sebelum memutuskan untuk mulai membersihkan kulkas, Anda dianjurkan untuk mematikan kulkas terlebih dahulu dan memutuskan segala aliran listrik menuju kulkas tersebut untuk mencegah terjadinya korsleting.

 

  1. Membersihkan jamur kulkas menggunakan cuka

Siapa sangka bahwa dengan menggunakan cuka, kulkas Anda bisa terbebas dari jamur ataupun bakteri lainnya. hanya dengan satu langkah mudah, Anda sudah bisa membersihkan kulkas dengan menggunakan cuka yang di lap kan serta di usapkan pada bagian kulkas yang terkena jamur.

 

Tapi tunggu dulu, meskipun kelihatannya ini terlihat cukup mudah dan gampang, menggunakan cuka akan menimbulkan efek bau yang cukup menyengat. Jadi ada baiknya setelah membersihkan kulkas dengan menggunakan cuka, Anda tidak dahulu menggunakan kulkas untuk beberapa waktu hingga bau cuka nya hilang.

 

  1. Membersihkan jamur kulkas menggunakan baking soda

Ya, bila cara pertama dirasa kurang begitu berhasil, maka cara keduanya adalah dengan menggunakan pengembang kue atau yang biasa disebut dengan baking soda. Dan berikut adalah langkah-langkah untuk membersihkan jamur kulkas dengan menggunakan baking soda:

 

  • Pertama, gunakan baking soda sebanyak satu sendok makan dan tuangkan kedalam secangkir air hangat. Aduk rata hingga menimbulkan gelembung-gelembung.
  • Kedua, masukkan kain lap kedalam larutan baking soda tersebut kemudian basuhkan kepada bagian kulkas yang berjamur.
  • Ketiga, setelah membasuh bagian yang berjamur dengan kain campuran cairan baking soda, kemudian lap kembali bagian tersebut dengan menggunakan lap bersih dan air bersih. Barulah setelahnya kulkas dibiarkan terbuka untuk mengeringkan bagian yang sudah di seka tersebut.

 

Dapatkan berbagai artikel elektronik menarik lainnya hanya di Wahanasuperstore. Dapatkan juga informasi mengenai harga mesin cuci ataupun harga ac daikin terbaru juga di Wahanasuperstore

Related posts

Leave a Comment