Indonesia Jadi Negara Dengan Pertumbuhan Transaksi E-Commerce Yang Paling Tinggi Di Dunia

Indonesia Negara Pertumbuhan Transaksi E-Commerce Yang Tinggi Dunia

Indonesia Jadi Negara Dengan Pertumbuhan Transaksi E-Commerce Yang Paling Tinggi Di Dunia

Payment Gateway Indonesia – Siapa yang sangka, bahwa ternyata Indonesia masuk ke dalam salah satu daftar negara dengan pertumbuhan e-commerce yang paling tinggi di dunia. Ini terbukti dengan semakin banyaknya pelaku usaha yang terjun ke dunia e-commerce dalam beberapa tahun belakangan ini. Entah itu perusahaan besar yang memang sudah dikenal sejak lama, ataupun ritel-ritel kecil yang mencoba melebarkan sayap usahanya menuju digital.

Dan jumlah ini pun diprediksi akan terus mengalami peningkatan dan pertumbuhan, sebagaimana hasil yang disampaikan oleh beberapa survey yang dilakukan oleh lembaga riset teknologi informasi komunikasi baik didalam ataupun luar negeri.

Sementara itu, menurut Aulia E. Marinto selaku ketua umum Indonesian E-commerce Association (idEA), terdapat pertumbuhan sekitar 17 persen bagi industri e-commerce dalam 10 tahun terakhir dan untuk para pengusahanya sendiri sudah mencapai 26,2 juta unit.

Di lain sisi, riset yang dilakukan secara global oleh Bloomberg memprediksi bahwa di tahun 2020 nantinya, hampir dari setengah penduduk yang ada di Indonesia akan turut terlibat dalam berbagai aktifitas e-commerce itu sendiri. Bahkan, dalam sebuah jurnal dari Mckinsey yang berjudul Unlocking Indonesia’s Digital Opportunity, dikatakan bahwa dengan adanya peralihan menuju digital tersebut akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Indonesia hingga US$ 150 dollar di tahun 2025 nantinya.

Dalam jurnal tersebut dikatakan pula bahwa sekitar 73 persen para pengguna internet yang ada di Indonesia biasanya mengakses internet tersebut melalui perangkat selular yang mereka miliki, dan tentu saja angka ini akan terus mengalami pertumbuhan dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

“Seiring dengan maraknya penggunaan smartphone di masyarakat, ini juga akan menjadi salah satu faktor penunjang utama terjadinya pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia secara cepat,” ujar Aulia.

Maka dari itu, pertumbuhan e-commerce di Indonesia yang begitu pesat juga harus didukung dengan infrastruktur serta keamanan yang jelas, agar masyarakat sebagai konsumen lebih bisa merasakan manfaatnya secara langsung. Salah satu yang harus diperhatikan adalah transaksi belanja secara aman dengan menggunakan payment gateway Indonesia, yang harus dimiliki oleh para pemilik bisnis e-commerce

Online payment Indonesia seperti ini akan menggiring pelanggan kepada transaksi yang aman, mudah, serta efisien. Tak hanya itu, dengan menggunakan payment gateway Indonesia terbaik seperti misalnya espay.id, akan mengurangi resiko terjadinya kecurangan pembayaran ataupun manipulasi yang dilakukan konsumen, sehingga para pemilik bisnis e-commerce tetap mampu menjalankan bisnisnya secara aman.

 

 

Related posts

Leave a Comment