Genset Open Atau Silent, Mana Yang Bagus Digunakan Sehari-Hari?

Genset Open Atau Silent, Mana Yang Bagus Digunakan Sehari-Hari?

Jual Genset –  Dari berbagai jenis genset yang ada, setidaknya ada dua jenis yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari yaitu genset open dan genset silent. Akan tetapi, manakah dari keduanya yang lebih bagus untuk digunakan? Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya kita pahami dulu perbedaan antara genset open dan genset silent berikut ini.

 

Genset Open
Sesuai namanya, genset open merupakan genset tipe terbuka yang tidak dilengkapi oleh sebuah box atau rumah genset. Biasanya Genset jenis open ini banyak digunakan didalam ruangan ataupun gedung yang keadaanya kedap suara. Sehubung tidak memiliki sebuah rumah genset, maka genset jenis ini memiliki sebuah power house sendiri.

Salah satu yang menjadi kelebihan dari genset open ini adalah perawatan yang mudah. Ini dikarenakan sistem terbuka yang dimiliki genset, sehingga lebih mudah melakukan perawatan serta proses pembongkaran. Genset jenis terbuka ini juga biasanya didesain dan telah dilengkapi sebuah panel kontrol yang cukup mudah untuk dipahami. Seperti misalnya tangki solar yang mudah untuk dipasang atau diisi, serta knalpot yang sudah langsung terpasang pada mesin.

 

Genset Silent

Sedikit berbeda dengan genset open, genset silent biasanya diproduksi secara lengkap dengan menggunakan sebuah rumah genset (canopy), yang membuat suara mesin yang dihasilkan saat genset dinyalakan menjadi tidak terlalu berisik. Tak hanya itu, rumah genset yang dimiliki juga dapat melindungi sistem genset dari panas ataupun hujan. Canopy yang dimiliki oleh genset silent sendiri biasanya telah dilapisi oleh plat besi dan busa peredam suara. Inilah mengapa genset tersebut dikatakan sebagai genset silent yang mampu meredam suara.

Untuk proses pemeliharaan sendiri, genset silent juga tidak kalah dari genset open. Canopy genset silent sudah didesain secara khusus dengan sistem knock down yang dilengkapi pintu akses untuk membongkar bagian dalam genset demi perawatan.

Dilain sisi, jika kita berbicara mengenai harga, maka genset tipe open akan memiliki harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan genset bertipe silent. Hal ini karena suara berisik yang dihasilkan mampu diredam dengan baik oleh genset silent. Namun jika berbicara segi performa, maka keduanya tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh.

Genset silent bisa ditempatkan dimana saja didalam ruangan, karena suaranya yang dapat diredam. Namun berbeda dengan genset open yang membutuhkan suatu ruangan khusus untuk dapat meredam suaranya yang lumayan berisik.

Kesimpulannya, Anda harus bijak dalam memilih genset yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. pastikan genset yang ingin Anda beli sesuai dengan pekerjaan atau usaha yang Anda lakukan. Baik genset open ataupun genset silent semuanya memiliki kelebihannya masing-masing.

Untuk informasi lebih lanjut tentang genset open ataupun genset silent, silahkan langsung kunjungi www.hartech.co.id Dan temukan sendiri berbagai jenis genset murah berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda hanya di HARTECH.

 

 

 

Related posts

Leave a Comment