Tampil Lebih Profesional Dengan Google Elektronik G Suite

Tampil Lebih Profesional Dengan Google Elektronik G Suite

Digital Agency Jakarta – Di tengah popularitas media sosial dikala ini, e-mail tetap jadi sarana andalan untuk berkomunikasi dalam dunia bisnis. Berbincang-bincang perihal e-mail, Google sendiri  menciptakan layanan e-mail, Gmail dan Gsuite. Gmail sendiri merupakan layanan e-mail hanya-hanya yang menawarkan kapasitas penyimpanan data sebesar 15 GB dan terdapat fitur-fitur seperti Drive, Calendar, Contact, dan lainnya. Google mengklaim ada lebih dari 425 juta pengguna layanan e-mail gmail. Dalam jumlah hal yang demikian, setidaknya ada beberapa juta bisnis yang menggunakan alamat Gmail generik untuk menghubungi pelanggan.

Selain Gmail, Google juga menghadirkan Gsuite bagi perusahaan agar data-data di e-mail tetap terjaga dan menonjolkan profesionalitas di semua level, termasuk komunikasi Anda dengan calon customers. Faktanya, kini sudah marak penipuan yang terjadi dengan menggunakan e-mail gratisan sehingga baik klien maupun publik tidak percaya pada perusahaan yang tidak menggunakan e-mail perusahaan. Oleh karena itu, direkomendasikan bagi pebisnis untuk menggunakan e-mail dengan domain sendiri. Ada tujuh alasan utama yang membuat pembayaran untuk Gmail menjadi keputusan yang betul-betul mudah.

1. Elektronik yang berdomain sendiri Bagi Anda pebisnis yang menggunakan versi hanya-hanya Gmail hanya bisa mengirim e-mail sebagai NamaPerusahaanAnda@gmail.com. Tentunya, ini tidak akan menonjolkan keprofesionalan dari perusahaan Anda. Namun, seandainya Anda menggunakan Gsuite, Anda akan memiliki e-mail seperti namaAnda@NamaPerusahaanAnda.com . Elektronik ini akan nampak lebih profesional dan meningkatkan poin kepercayaan.

2. Penyimpanan 2 kali lipatVersi hanya-hanya Gmail hadir dengan kapasitas 15GB untuk dokumen, e-mail, foto dan file lainnya. Versi Gsuite memiliki kapasitas 30GB dan penyimpanan tak terbatas. Mengingat perkembangan teknologi masa kini, Anda pastinya acap kali kali menyimpan file-file berukuran besar untuk keperluan kerja.

3. Tidak ada iklan Iklan-iklan yang acap kali kali tampil di Gmail dapat menganggu produktifitas kerja dari perusahaan. Anda pastinya merasa terganggu karena wajib menutup tiap-tiap iklan-iklan yang ada. Namun seandainya Anda menggunakan Gsuite, Anda tidak perlu menghadapi iklan.

4. Dukungan 24 jam Gsuite memiliki fitur 7/24 support, Anda dapat memberikan keluhan kepada call center Google kapan saja saat Anda mengalami keadaan susah sehingga keadaan susah Anda cepat terselesaikan.

5. Google Hangout dengan lebih banyak users Dibandingi dengan Gmail yang hanya dapat menampung 10 users, pada Gsuite Anda dapat mengajak sampai dengan 15 users untuk bergabung di Google Hangout.

Nah, Gsuite memang sudah mengungguli Gmail mulai dari fitur mempunyai e-mail dengan domain pribadi . Bagi solopreneurs, mengirim dan menerima e-mail dari Gmail masih dapat diterima melainkan seandainya Anda sudah terjun ke dunia bisnis profesional, Anda direkomendasikan menggunakan Gsuite agar lebih profesional. Penasaran dengan fitur canggih Gsuite? Langsung hubungi Next Komputerisasi sebagai SEO Agency Indonesia.

 

Related posts

Leave a Comment