Pemerintah Adakan Lomba Foto Tentang Pembangunan Infrastruktur Indonesia

Proyek Infrastruktur

 

 

Proyek Infrastruktur Indonesia – Masih dalam rangka mendukung pembangunan infrastruktur yang ada di Indonesia, maka beberapa waktu yang lalu Pemerintah yang bekerja sama dengan beberapa pihak mengadakan lomba fotografi dengan mengangkat tema infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia. Lomba foto ini pun bisa diikuti oleh masyarakat umum, mulai dari para profesional fotografer, mahasiswa, pelajar, dan lain sebagainya semua berlomba untuk memberikan foto terbaik terkait dengan pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dicanangkan oleh pemerintahan Jokowi.

 

Dan pada akhirnya nanti, foto-foto hasil jepretan rakyat Indonesia tersebut akan dipajang pada sebuah pameran yang akan diadakan di Monumen Nasional (Monas), dan bahkan Presiden Joko Widodo pun dijadwalkan juga akan turut menghadiri acara pameran tersebut.

 

Sementara itu, Wahyu Utomo selaku Ketua Tim Pelaksana Komite Percepatan penyediaan Infrastruktur prioritas sendiri mengaku turut berbangga dengan apa yang telah dicapai pemerintah terkait dengan pembangunan infrastruktur. Hal ini tergambar isa dilihat dari berbagai hasil jepretan yang ditampilkan oleh masyarakat sendiri.

 

“Melalui pameran foto ini, kita mencoba mengajak masyarakat untuk lebih memahami serta mengerti tentang pembangunan infrastruktur yang selama ini dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya ya dengan cara ini, yakni melihat langsung tiap proyek infrastruktur dan langsung mengabadikannya dalam sebuah foto,” ujar Wahyu.

 

Lebih lanjut, Wahyu juga mengatakan bahwa meskipun jarak perlombaan foto ini terbilang cukup cepat dan singkat, namun nyatanya ada sekitar 900 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia yang telah tergabung dan berpartisipasi, dengan total foto yang diterima oleh panita berjumlah sekitar 2.000 foto.

 

Wahyu juga mengatakan bahwa, semakin masyarakat mengetahui secara mendalam tentang proyek infrastruktur yang dilakukan pemerintah, maka masyarakat juga bisa turut serta dalam memantau apa yang dikerjakan selama proyek infrastruktur  tersebut berlangsung.

 

Wahyu juga menambahkan, melalui perlombaan fotografi ini, kita bisa melihat bahwa Indonesia bagian barat saat ini menjadi daerah yang paling gencar pembangunan proyek infrastruktur nya, dan dinilai lebih variatif. Sementara untuk proyek infrastruktur Indonesia bagian tengah dan timur masih bisa dikatakan dalam tahap persiapan dan akan segera dimulai.

 

Tak hanya pameran foto, untuk mendukung proyek infrastruktur Indonesia, akan diadakan juga pameran infrastruktur terbesar di Indonesia dengan nama Indonesia Infrastructure Week (IIW), yang akan diadakan pada tanggal 8 hingga 10 November 2017, di Jakarta Convention center.

 

Rencananya acara ini akan dihadiri oleh puluhan hingga ratusan praktisi dibidang pembangunan infrastruktur, investor, para kontraktor, dan lain sebagainya baik dari dalam maupun luar negeri untuk saling menemukan peluang kerja sama yang tepat dalam satu tempat.

 

Jadi, bagi Anda profesional yang bekerja di bidang pembangunan infrastruktur Indonesia, bisa langsung mendaftarkan diri dan mengikuti event tahunan terbesar ini.

 

Untuk informasi lebih lengkap dan pendaftaran, silahkan kunjungi www.indonesiainfrastructureweek.com

 

 

 

Leave a Comment