Kiat untuk Mengelola Persediaan Barang Bagi Seller Marketplace

Seller Marketplace

Seller Marketplace – Jualan Online – Perkembangan teknologi yang kian kencang ternyata membawa perubahan pada pola konsumsi masyarakat. Hal ini dibeberkan dengan Situs jual online yang terus meningkat tajam selama sebagian tahun ini. Dengan meningkatnya website jual online, karenanya kian banyak pula pelaku usaha yang beralih atau mengoptimalkan usaha mereka ke arah komputerisasi.

Kau tentunya telah mengetahui sebagian marketplace yang populer di Indonesia seperti Bukalapak, Shopee, MatahariMall.com, dan sebagainya. Terbukti beberapa besar seller tak cuma membuka warung di satu marketplace, namun juga di sebagian marketplace. Berdiskusi dengan pengelolaan persediaan barang, tentu hal hal yang demikian akan kian susah kalau seller membuka warung di dua marketplace atau lebih.

 

Berikut keadaan sulit-keadaan sulit yang sering tak jarang terjadi dalam menjaga keadaan stok barang.

 

1. Pada ketika pencatatan stok barang, jumlah pembelian tak ter-update sehingga berbeda dengan jumlah stok yang berada di gudang sebab segala transaksi yang masuk tak ditempatkan pada metode yang sama atau secara terkonsentrasi.

2. Pengelolaan daftar produk Kau akan terhambat dan memakan banyak waktu sebab Kau seharusnya mengunjungi tiap marketplace untuk membikin dan memperbaharui daftar produk hal yang demikian.

3. Kerja update stok barang tak terkontrol sebab seharusnya mengaplikasikan cara kerja manual yang melelahkan pada tiap marketplace.

 

Kekeliruan dalam mengelola stok barang dapat mengakibatkan kerugian yang tak sedikit, apalagi stok yang dihasilkan ialah produk atau bahan yang berharga tinggi. Mengelola stok yang tepat sasaran mesti dijalankan dengan mekanisme yang terpola  guna untuk menghindari kerugian hal yang demikian.

 

Oleh sebab itu, diperlukan sebuah metode canggih dimana bisa membatasi produk dari beragam platform. Koneksi hadir untuk menolong bagus Shopee ataupun Lazada seller, ataupun seller yang mempunyai warung di kedua marketplace hal yang demikian. Koneksi hadir untuk menolong Kau dari mengelola produk, inventaris, penjualan hingga pengiriman barang dari beragam platform. Cara yang berbasis ERP ini mempunyai fitur-fitur canggih seperti:

 

1. Listing Management yang bisa memudahkan pengelolaan daftar produk Kau.

2. Shared Inventory yang bisa memudahkan pengelolaan marketplace yang efisien.

3. Logistic Integration yang bisa mencatat segala berita tracking number secara otomatis.

4. Orders Management yang bisa menolong Anda untuk memandang orderan mana yang perlu dikemas, dikirim, dan dilacak secara gampang.

5. Laman Generation yang bisa memberikan kesempatan bagi Kau untuk membikin situs sendiri sebagai sarana penjualan produk tanpa komisi.

6. In Depth Reports yang bisa menjadikan beragam ragam laporan analitik.

Untuk berita lebih lanjut, Kau dapat menghubungi lewat situs Koneksi dengan klik disini.

Related posts