Peralatan Welding

Peralatan Welding

Perlengkapan welding ini amat penting diaplikasikan untuk salah satunya dalam pelaksanaan proyek fire hydrant system ataupun fire sprinkler system. Welding (pengelasan) yakni kegiatana profesi untuk penyambungan bahan yang didasarkan pada prinsip-prinsip ikatan magnetic antar atom dari kedua bahan yang disambung.

Sebagian Peralatan Welding untuk Keselamatan Peralatan

Peralatan welding yang mesti diaplikasikan wajib komplit untuk safety / keselamatan kerja penggunanya sebelum aktivitas welding. Berikut sebagian kelengkapan welding yang mesti diaplikasikan antara lain :

Mesin welding AC/DC yakni las pembangkit arus AC/DC yang diaplikasikan pada dikala pelaksanaan welding. Untuk mesin welding dalam pengoperasiannnya ada sebagian yang masih manual, tapi sebab perkembangan teknologi abad ini sudah banyak mesin las yang pengaplikasiannya otomatis. Salah satu kelengkapan welding ini yakni inti dari pelaksanaan pengelasan.

Peralatan welding 1
Welding glove /Argon glove yakni sarung tangan untuk melindungi tangan pengguna dari bahaya radiasi cahaya yang dijadikan pada dikala pelaksanaan welding berlangsung dan melindungi tangan pengguna tangan pengguna dari percikan api yang dijadikan pada pelaksanaan pengelasan.Oleh sebab itu salah satu kelengkapan welding ini wajib ada.

Peralatan welding 2
Welding safety helmet / Welding shielding fungsi dari helm ini untuk melindungi mata pengguna dan tempat sekitar wajah ataupun kepala.Jadi salah satu pelengkapan welding ini wajib di gunakan dikala menjalankan pengelasan. Untuk welding safety helmet di desaint 2 wujud untuk tempat wajah saja dan full face yang melindungi segala kepala.

Peralatan welding 3
Shielding gas/ gas pelindung mesti diaplikasikan untuk melindungi tempat busur las, media gas yang diaplikasikan yakni argon dan helium.

Peralatan welding 4
Gas Flowmetter berfungsi untuk membatasi tekanan gas yang akan diaplikasikan di dalam pengelasan gas tungsten. Pada gas flowmeter terdapat jarum jam menonjolkan tekanan kerja dan tekanan gas di dalam tabung juga menonjolkan besarnya aliran gas pelindung.

Peralatan welding 5
Stang Las / TIG torch berfungsi untuk menyatukan cara las yang berupa penyalaan busur dan pelindungan gas lindung selama pelaksanaan pengelasan. Oleh karena hal ini kelengkapan welding yang satu yakni alat yang utama diaplikasikan dalam pelaksanaan pengelasan dengan mesin fogging.

Assesories lain Maksud dari assesories lain yang bisa diaplikasikan pada pelaksanaan welding tergantung keperluan dilapangan. gas lense, ukuran ceramic, ukuran tungsten, ukuran collet, ukuran cap dan lain-lain.

 

Baca Juga : Mesin Penyedot Debu