Poin Bitcoin Pecahkan Rekor, Tembus Lebih Dari 100 Juta Per Keping

Poin Bitcoin

Poin Bitcoin – Prediksi bahwa poin cryptocurrency Bitcoin bakal menempuh kisaran 10.000 dollar AS agaknya bakal lantas menjadi kenyataan. Akhir minggu lalu, poin Bitcoin naik sampai menempuh 9.000 dollar AS atau Rp 122 juta per keping. Permulaan minggu ini, dalam perdagangan hari Senin pagi, harga mata uang virtual hal yang demikian kembali melonjak ke angka 9.671 dollar AS.

Poin yang seimbang dengan Rp 130 juta hal yang demikian sekalian yakni rekor harga tertinggi untuk Bitcoin sepanjang sejarahnya. Kenaikan harga Bitcoin pada akhir minggu lalu dan permulaan minggu ini diduga disebabkan oleh meningkatnya minat pemberi modal menyusul peristiwa tamasya Thanksgiving dan Black Friday di Amerika Serikat

Bursa Bitcoin terbesar di AS, Coinbase, menambah 100.000 akun pengguna baru antara hari Rabu dan Jumat lalu. Penggunanya sekarang berjumlah 13,1 juta. Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari CNBC, Bitcoin sudah mengalami kenaikan harga sebesar 875 persen sepanjang 2017 sampai sejauh ini. Pada Januari lalu, Bitcoin Indonesia masih diperdagangkan dengan harga kisaran 1.000 dollar AS.

Permulaan November, harga Bitcoin masih berada di kisaran 7.300 dollar AS. Poin kapitalisasi pasar Bitcoin malah turut terdongrak naik dan sekarang berada di kisaran 160,5 miliar dollar AS, berdasarkan data dari Coinmarketcap.

 

Sumber : Coin Daily