Ini Caranya Supaya Spesialis Punya IQ Tinggi Semenjak dalam Kandungan

Cara Mencerdaskan Otak – Tiap-tiap orang tua tentu mengharapkan putra putrinya lahir dengan sehat dan tumbuh menjadi si kecil yang cerdas. Jikalau berharap mempunyai si kecil ber-IQ tinggi, orang tua sebaiknya mempersiapkan semenjak bayi masih dalam kandungan.

Para spesialis kesehatan sudah mengidentifikasi elemen-elemen yang bisa meningkatkan IQ bayi ketika dia dalam rahim ibu. Makan makanan sehat dan menstimulasi si kecil yang belum lahir ketika masih dalam kandungan, bisa menghasilkan sambungan di otak untuk meningkatkan kecerdasan dan fokus, yang membantunya belajar di kemudian hari.

Berikut sebagian hal yang dapat dikerjakan untuk meningkatkan IQ si kecil semenjak dia masih dalam kandungan, seperti dikabarkan Onlymyhealth :

1. Acap mengajak bayi dalam kandungan bicara

Kandungan yang sedang berkembang di rahim telah bisa mendengar bunyi yang terjadi di luar rahim sesudah kehamilan 23 pekan. Spesialis dalam kandungan mempunyai kecakapan yang terbatas untuk mendengar, melainkan bisa membedakan bunyi ibunya.

Membikin kesehatan di NYU Brain Research Laboratories sependapat bahwa memperdengarkan musik yang menenangkan atau membacakan puisi untuk bayi Anda semenjak dia masih dalam rahim bisa berkhasiat untuk meningkatkan kecakapan menulis, membaca dan bahasa bayi kelak.

2. Makan makanan yang sehat

Menstimulasi alternatif makan yang pas tak cuma akan menguntungkan ibu hamil melainkan juga mempunyai imbas positif pada perkembangan bayi. Makanan tinggi lemak omega-3 (nabati) dan turunannya (DHA) meningkatkan perkembangan otak bayi.

Ikan berlemak seperti tuna, salmon, ikan herring, minyak ikan, dan hati yang tinggi omega-3, serta unggas dan kuning telor direkomendasikan untuk memenuhi keperluan DHA. Makanan tinggi asam folat, yang mencakup buah jeruk, brokoli, hati, sayuran berdaun hijau dan kacang-kacangan menghilangkan risiko cacat syaraf otak dan tulang belakang pada bayi.

3. Meraba bayi

Studi Journal of the American Academy of Child & Adolescent Psychology memberi saran bahwa sinar redup dapat menstimulasi bayi ketika diletakkan dekat dengan perut ibu. Jangan memberi bayi sinar jelas seketika di perut sebab bisa berbahaya mata bayi.

Anda akan menikmati responsnya dikala menikmati ada gerakan menendang atau bergerak dari dalam perut.

 

Baca Juga : Perkembangan Motorik