Kantor dengan Konsep Open Space dari Unilever Indonesia

Kantor dengan Konsep Open Space dari Unilever Indonesia

Bagi karyawan, kantor tentunya berkontribusi banyak dalam memberikan kenyamanan sekalian aura motivasi. Pasalnya, karyawan menghabiskan banyak waktu di kantor, mulai dari pagi sampai malam hari.

Artinya, kantor wajib semaksimal mungkin memberikan rasa bersuka cita dan aura kerja yang positif bagi karyawannya. Tak heran, sekarang banyak kantor yang mengedepankan kenyamanan dalam desain mereka. Seperti Unilever Indonesia yang baru satu tahun akhir-akhir ini menempati kantor barunya di Green Office Park BSD City, Tangerang.

Graha Unilever berdiri di atas lahan seluas 30.000 m² dan mengusung konsep Agility and Collaboration. Dengan menghadirkan 3 pandangan baru desain yang mengutamakan kekeluargaan, natural, dan keberagaman. Lalu, fasilitas apa saja sih yang ada di kantor berkonsep “green building” ini? GEN SINDO meliputnya untuk kalian, check this out!

 

1. Salon 

Fasilitas satu ini pastinya dicintai kaum hawa sebab salon ini menawarkan pelbagai layanan wash & blow, haircut, creambath, manicure pedicure, nail do, dan hair do dengan harga relatif murah, mulai Rp30.000. Karyawan bebas datang kapan saja ke TRESemme Salon ini. Salon ini bahkan menyediakan pojok khusus bagi jilbabers sehingga kenyamanan mereka konsisten terjaga. Asyik ya!

Baca Juga: serviced office jakarta selatan murah

 

2. Kafe dan Bar 

Sepertinya karyawan Unilever Indonesia tak perlu jatuh sakit atau kelaparan. Pasalnya, kantor ini menyedia kan dua titik menarik, merupakan Magnum Kafe dan Buavita Juice Bar. Pelbagai kudapan dan minuman bisa dirasakan di sini, cukup memakai kartu karyawan (G-PASS) untuk transaksi pembayarannya. Harg an ya bahkan sungguh-sungguh relatif murah. Tidak cuma bisa merasakan menu yang tersaji di sini, karyawan bahkan bebas memakai titik ini untuk berprofesi.

 

3. U Shop 

U Shop yaitu minimarket di lantai 1 khusus bagi karyawan Unilever yang berkeinginan memenuhi keperluan harian. “Sebab ini di kantor jadi tentu harganya lebih murah dibandingi kalau kita beli di warung. Tiap-tiap bulannya juga kita menerima alokasi produk-produk Unilever,” ucap Adisty. Karyawan cuma cukup memakai kartu G-Pass untuk transaksi di U Shop ini.

 

4. Kantin 

Berada di lantai 1, kantin perusahaan multinasional ini menghadirkan 3 opsi menu berbeda tiap-tiap harinya, seperti kuliner khas Indonesia, Asia dan Western. Di sini karyawan memiliki hak mendapatkan satu kali makan siang cuma-cuma. Di zona ini ada juga The Kios yang diperuntukkan bagi pengunjung atau karyawan yang bisa dirasakan secara berbayar.

 

5. Gym

Graha Unilever Karyawan yang sehat pastinya berimbas pada kese – hatan perusahaan. Maka, Unilever menye ia kan fasilitas gym yang berlokasi di lantai 1 dan bersifat cuma-cuma bagi karyawannya. Kecuali alat-alat gym, di sarana ini juga disediakan kelas khusus seperti aerobik, yoga, zumba dan sebagainya. Masih kurang? Eits, di zona ini juga ada fasilitas modern lain loh seperti aerobic sanggar, sport massage, sauna dan tentunya instruktur gym. Nah, mengasyikan kan?!

6. Day Care 

Unilever sungguh-sungguh memahami karyawannya. Maka, perusahaan ini bahkan menyediakan pelbagai fasilitas pantas keperluannya. Seperti karyawan yang sudah berkeluarga, Unilever menyediakan day care yang bisa menampung sampai 30 buah hati tiap-tiap hari kerja. Fasilitas ini juga bisa menolong mengoptimalkan kesanggupan kognitif dan psikomotorik buah hati. Kecuali itu, zona day care ini dilengkapi dengan fasilitas ruang laktasi bagi karyawan yang menyusui.

 

7. Library 

Beranjak ke lantai 2, terdapat Perpustakaan Graha Unilever untuk karyawan. Perpustakaan ini menyediakan pelbagai buku opsi mengenai pengembangan diri, bisnis, komunikasi, dan buku bacaan lainnya. Kecuali itu terdapat ruang meeting di dalam perpustakaan bagi karyawan. Untuk pengerjaan peminjaman buku, karyawan cuma perlu memakai G-PASS dan tiap-tiap buku bisa dipinjam selama 4-5 hari.

 

8. Entertainment Room 

Beranjak ke lantai 4, terdapat entertainment room yang bisa dibuat pilihan daerah hiburan sebentar bagi karyawan. Ruangan ini dilengkapi dengan fasilitas game dan karaoke yang bisa dimanfaatkan karyawan kapan saja. “Karyawan tak mempunyai alokasi untuk memakai segala fasilitas kantor. Jadi, bebas bisa diaplikasikan kapan saja. Tapi, kembali lagi ke integritas masing-masing karyawan, bagaimana karyawan memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebijak mungkin,” tutur Adisty.

9. Klinik 

Klinik Graha Unilever berada di lantai 2 untuk melayani keperluan kesehatan karyawan. Klinik ini dilengkapi dengan dokter biasa, apotik, dan juga klinik gigi yang bisa melayani scaling gigi, pengecekan higienitas mulut dan gigi, serta perawatan preventif.

Baca Juga: virtual office jakarta selatan