Mesh WiFi Bikinan Linksys

Sesudah merilis Velop dengan cara Mesh Wi-Fi dengan modular Tri-Band sekarang Linksys merilis router Velop anyar dengan jaringan Dual Band. Teknologi seperti apa sih itu?

“Kami memaksimalkan Velop, termasuk memasukkan seri dual-band ke jajaran whole home mesh WiFi yang lebih kecil dan lebih relatif murah. Dirancang dan dibangun untuk menjadi Metode Wi-Fi yang fleksibel,” ujar Channel Sales & Marketing Manager Ivona Radita dalam keterangan pers yang diterima.

Dia menambahkan Velop bisa dipasang di beraneka konfigurasi jaringan untuk menyediakan Wi-Fi kencang andal sampai ke ujung jaringan rumah. Velop dirancang untuk kinerja tinggi dan nyaman, tetapi ukurannya konsisten kecil dan tampilan yang menarik.

Velop Dual-Band ini juga menyediakan seluruh fitur perangkat lunak kuat seperti sebelumnya. Kecuali itu, terdapat Intelligent Mesh, kontrol orang tua lanjutan, pemblokiran web website, serta kemudahan penerapan dan pengendalian melewati aplikasi Linksys secara remote alias tidak perlu terkoneksi ke dalam jaringan WiFi hal yang demikian.

Velop merupakan cara Mesh WiFi yang dioptimalkan oleh Linksys, dan yaitu gabungan dari perangkat keras berkinerja tinggi, perangkat lunak cerdas, gampang dipakai, dan disertai fitur layanan cloud.

Metode kerjanya merupakan dengan menggabungkan sebagian router sekalian ke dalam jaringan yang sama. Router utama — yang terkoneksi ke modem — akan terhubung dengan sebagian router lain — awam disebut sebagai node — yang diletakkan di beraneka daerah berbeda di untuk memperluas cakupan sinyal WiFi.

Tiap node ini mengaplikasikan SSID atau nama WiFi dan kata kunci yang sama. Dengan seperti itu, perangkat seperti hand phone dapat bermigrasi jaringan dari satu node ke node lain cocok dengan energi sinyal node di lokasi perangkat hal yang demikian. Sebagai info, tiap node Velop Dual-Band dilengkapi dengan standardisasi WiFi AC 2×2 802.11AC wave2 dengan konfigurasi radio MU-MIMO dikombinasikan kecepatan hingga 1300 Mbps.

Sebagian fitur yang ada di Velop Dual-Band ini merupakan:

Self-Heals merupakan kesanggupan sekiranya terjadi salah satu Node nya tercabut, karenanya node yang lain akan mencari node yang aktif, sehingga pengguna tak akan kehilangan koneksi WiFi, dan One Main Network ialah One Main Network dengan satu nama jaringan dan kata sandi bisa bermigrasi ruangan dengan bebas.

Lalu ada desain Mesh Modular, ialah tiap node dibangun untuk terhubung satu sama lain melewati WiFi atau Ethernet kabel atau kombinasi dari keduanya untuk menciptakan performa terbaik. Mereka secara otomatis bisa mengkonfigurasi untuk mengaitkan sebagian topologi mesh yang berbeda.