Pabrik Kusen Asal Surabaya Ini Berharap Jual Saham

Harga Besi Beton – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali kedatangan tetamu perusahaan yang berkeinginan mencatatkan sahamnya di pasar modal. Tamunya kali ini ialah PT Darmi Bersaudara.

Manajemen perusahaan perdagangan kayu separuh jadi ini sudah bersua dengan pihak BEI untuk mengerjakan mini expose. Mereka menjabarkan mengenai agenda penawaran awam saham perdana (initial public offering/IPO) yang akan dijalankan perusahaan.

“Jadi dari pihak owner mengamati ada potensi yang luar umum untuk perseroan di masa depannya jadi perseroan mempertimbangkan untuk membawa ke yang lebih bagus lagi go public. Jadi semuanya reputasi kita dapat bisa jalan masuk juga yang lebih bagus,” kata Direktur Independen Lie Kurniawan di Gedung BEI, Jakarta.

Darmi Bersaudara berencana melepas sekitar 22,58% dari segala modal yang ditempatkan. Ditargetkan realisasi pencatatan saham bisa dijalankan pada November tahun ini.

“Kami cara kerja memakai buku Mei 2018. Kami harapkan dapat bisa dana Rp 22 miliar. Apabila untuk teknis penetapan harga dan lainnya belum,” tambahnya.

Perusahaan akan memakai dana hasil IPO itu sekitar 80% untuk modal kerja. Sementara sisanya akan dipakai untuk pembelian aset produktif dan secara berjenjang untuk pembangunan pabrik.

Dikala ini Darmi Bersaudara telah mempunyai pabrik di Gresik, Jawa Timur. Pabrik hal yang demikian memproduksi kayu mentah menjadi bahan separuh jadi seperti kusen.

Mayoritas dari hasil produksinya atau sekitar 90% diekspor ke luar negeri. Salah satu pasar utamanya ialah India.

“Kita memperdagangkan kayu, kita tak produksi jadi kami perdagangan meski dari kayu utuh dan di ekspor separuh jadi keluar. Utamanya ke Asia Selatan, lebih-lebih India dan Nepal,” tambahnya.

 

 

  • Info Selengkapnya Tentang Kegunaan Wire Mesh