Daerah Unggulan di Jakarta Selatan

Apartemen Di Jakarta Barat – Selatan masih menjadi unggulan pengembang untuk menumbuhkan hunian baru. Lantaran wilayah ini mempunyai jalan masuk yang cukup strategis, bagus menuju sentra Kota Jakarta yang dapat dicapai via kendaraan pribadi, Commuter Line, ataupun angkutan awam.

Jakarta Selatan

Jakarta Selatan adalah salah satu dari lima kota administrasi ibukota. Di sebelah utara, Jakarta Selatan berbatasan dengan Jakarta Barat dan Jakarta Sentra. Di sebelah timur, kawasan ini berbatasan dengan Jakarta Timur. Kota Depok berada di sebelah selatannya, sementara di sisi baratnya berbatasan dengan Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Berdasarkan Head of Marketing Development Rumah123.com Raetedy Refanatha, Jakarta Selatan mempunyai tenaga tarik sebab fasilitas awam yang komplit, jalan masuk ke mana saja gampang, dan udara di Jakarta Selatan dianggap paling segar dibandingi tempat lainnya. “Masih banyak pembangunan di Jakarta Selatan, seperti Cinere, Ciputat, dan Pondok Labu,” ujarnya.

Padahal dikala ini lahan yang tersedia telah mulai terbatas, riilnya pembangunan hunian tapak ataupun vertikal masih sungguh-sungguh gampang untuk ditemui di tempat ini. Tidak heran seandainya keadaan ini merujuk pada pertumbuhan bisnis komersial, yang dikala ini telah terlihat terang terpampang di wilayah TB Simatupang.

Diperkirakan pencarian sewa apartemen di wilayah TB Simatupang ini banyak dipenuhi kalangan ekspatriat yang berprofesi di seputaran kawasan ini. Kecuali sebab banyak perusahaan multinasional yang terletak di sana, TB Simatupang dan zona sekitarnya juga menyediakan berbagai sentra perbelanjaan ternama dan daerah hiburan.

Unsur inilah yang kesudahannya menjadi alasan mereka untuk menetap di sini. Raetedy mengevaluasi, letak Sentra TB Simatupang yang jauh dari sentra pemerintahan adalah salah satu alasan mengapa jalan ini berkembang menjadi wilayah perkantoran. “Sentra pemerintahan sering kali kena demonstrasi sehingga dapat merugikan perusahaan yang berkantor dekat dengan wilayah pemerintahan,” katanya.

Kecuali itu, perkembangan Sentra TB Simatupang dalam lima tahun terakhir meningkat kencang. Infrastruktur di sepanjang jalan ini sudah siap mendorong pembangunan wilayah perkantoran. “Di tempat ini untuk ritel saja telah ada Citos (Cilandak Town Square), Pejaten Village, dan Poins Square,” kata Raetedy.

Melainkan cuma dikelilingi sentra bisnis dan sentra perbelanjaan. Wilayah ini disokong dengan jalan masuk jalan tol dan kemudahan transportasi, ialah tiga terminal yang memutari Sentra TB Simatupang, Terminal Kampung Rambutan, Labak Bulus, dan juga Blok M sehingga membikin jalan ini siap menjadi wilayah CBD baru.