5 Tips Tepat Memilih Pintu Rumah yang Minimalis untuk Rumah Anda

5 Tips Tepat Memilih Pintu Rumah yang Minimalis untuk Rumah Anda

Bila Anda penggemar rumah minimalis, tentunya sepatutnya memilih pintu yang ideal sebagai unsur penting keamanan rumah Anda.

Melainkan, sekiranya rumahnya modern dan minimalis, tentunya lebih bagus sekiranya pintu yang dipilih bahkan berunsur minimalis, bukan tradisional atau terlalu etnik.

Jikalau Anda masih linglung menetapkan pintunya, cobalah 5 trik dibawah ini.

1. Kayu atau almunium

Kecuali kayu, bahan pintu lainnya yang umum diaplikasikan yaitu almunium. Malah, pintu almunium memungkinkan rumah terhindari dari rayap dan hama lainnya. P

emakaian terperinci lainnya untuk mempercantik pintu minimalis yaitu kenop pintunya. Anda dapat memilih kenop yang terbuat dari perak, besi, dan lainnya.

Baca Juga: rel pintu garasi wina

 

2. Sederhana

Diperbandingkan dengan rumah tradisional yang pintunya berukir, rumah minimalis cenderung mengaplikasikan pintu yang polos. Umumnya sebagai dialek cuma ditambahkan terperinci garis tegak.

 

3. Satu warna

Pintu minimalis cuma mengaplikasikan satu warna dan umumnya mengaplikasikan warna netral, umpamanya putih, hitam, atau abu-abu.

Tidak jarang pintu rumah minimalis mengaplikasikan warna kayu aslinya dan cuma ditambahkan pelitur atau vernis.

 

4. Pilih kayu berkwalitas

Pintu yang kokoh dan kuat akan lebih bendung lama dan memberikan keamanan pada rumah Anda. Sebagian variasi kayu yang dapat Anda pakai yaitu kayu jati, kayu trembesi, kayu meranti, dan kayu besi.

Untuk penyelamatan lingkungan, sebaiknya cuma pakai kayu untuk pintu, sementara sebagai kusen jendela Anda dapat memilih almunium.

Pintu masuk menjadi energi tarik utama, terpenting pada perumahan-perumahan baru yang tak menggunakan pagar.

 

5. Pilih figur pintu

Ada empat figur pintu yang dapat diaplikasikan untuk rumah minimalis. Bila rumah Anda imut, umpamanya ragam 45 atau 36, pintu berdaun satu dapat menjadi alternatif, walaupun sekiranya ruang tetamu dan selasar Anda luas, cobalah mengaplikasikan pintu berdaun dua.

Pilihan pintu lainnya yang menarik yaitu pintu dorong dan pintu geser—yang akan menghemat ruang di rumah Anda.

 

Baca Juga: pintu garasi wina