Jangan Terlalu Banyak Pintu Dalam Rumah, Kalau Tidak Mau Kena Sial

Jangan Terlalu Banyak Pintu Dalam Rumah, Kalau Tidak Mau Kena Sial

Percaya atau tak, posisi dan tata letak rumah yang bagus dapat memberi pengaruh kemujuran seseorang serta keluarganya.

Apabila salah, tata letak atau ada ornamen yang tidak pantas, dapat membikin penghuninya ketiban naas. Apabila diamati sari sisi fengshui, malahan pintu rumah saja dapat menjadi penentu rezeki penghuninya.

Beda dalam memilih rumah tapak (landed house) dan apartemen. Untuk rumah tapak, yang paling dipandang ialah berapa banyak pintu yang ada di rumah. Rumah yang bagus sebaiknya cuma ada satu pintu utama.

Baca Juga: pintu wina

“Rumah tapak itu enggak boleh ada pintu lain kecuali pintu utama,” kata Spesialis Fengshui Jennie Kumala Dewi baru-baru ini di Green Pramuka Square

Apabila terlanjur ada pintu di komponen dapur, belakang, atau balkon, Jennie menegaskan komponen hal yang demikian seharusnya ditutup.

Optimal cuma boleh ada dua pintu di rumah, itupun jangan sama-sama menghadap ke depan.

“Apabila ada pintu samping menghadapnya jangan ke depan, di balkon juga. Apabila ada pintunya lebih dari satu, sebaiknya ubah atau tutup salah satu sehingga cuma satu yang berfungsi adalah satu pintu utama,” jelasnya.

Apa sih sebabnya tidak boleh banyak pintu? Berdasarkan Jennie, hal itu dapat membikin penghuninya seret rezeki. Umpamanya ada keadaan sulit di keuangan atau profesi.

“Nanti rezekinya keder berkeinginan masuk ke pintu yang mana sekiranya kebanyakan,” jelasnya.

Meskipun rumah bedanya dengan apartemen. Berdasarkan Jennie, apartemen memang banyak pintu masuk. Di antaranya pintu masuk ke unit, tower, dan balkon.

“Karenanya sekiranya apartemen tidak terlalu penting melihat pintu, yang penting justru layout-nya. Umpamanya jangan dempet-dempet dengan gedung lain karena penghuninya dapat mengalami keadaan sulit kesehatan,” katanya.

Kunci utamanya dari keseluruhan membeli hunian, Jenie menegaskan supaya pembeli memilih hunian yang jelas, jangan gelap. Karena rezeki akan susah datang.

“Jangan yang gelap entah itu dari lingkungan dapat pohon atau sebab sampah. Nanti kehidupannya dapat kelam juga,” ujar Jennie.

 

Baca Juga: pintu garasi