Berikut Jenis Jam Tangan yang Sering digunakan. 1

Ada banyak metode untuk mengenal waktu: jam tangan komputerisasi memperlihatkan terhadap kita waktu memakai angka, meski jam mekanik pertama malah tak mempunyai wajah, dan memperlihatkan waktu dengan merabanya. Jam pasir, jam lilin, atau clepsydras yakni teladan lain. Dan ada segmen yang kami di sini di Monochrome, ucap sebagai ‘ Tampilan Lainnya’, yang termasuk MB & F URWERK dan Ressence perihal dunia ini. Tapi, beberapa besar jam tangan memakai jarum jam untuk memperlihatkan terhadap kita jam dan menit, dan seperti lazimnya, pembuat jam tangan sudah memperlihatkan kreativitas luar umum dalam metode mereka menyusun tangan (untuk tujuan praktis atau lebih mewah). Ini datang dalam beragam gaya dan yakni komponen integral dari desain arloji.

Baca juga >> Jam Spinnaker

JAM TANGAN ALFA
Tangan macam alfa mempunyai alas yang lebar dan batang yang sempit untuk mengkaitkannya ke tengah tombol.
Figur → Parmigiani Fleurier Tonda Metrographe

JAM TANGAN PANAH
Tangan panah menonjolkan penunjuk berbentuk panah. Ini sering kali diaplikasikan untuk jam tangan olahraga atau teknis.
Figur → Planet Lautan Omega

JAM TANGAN TONGKAT
Tangan tongkat, juga disebut tangan tongkat, lurus dan memanjang. Garis minimalis mereka pantas untuk jam tangan berpakaian.
Figur → Piaget Altiplano

JAM TANGAN BREGUET
Sebagian merek akan menyebut pudically ini ‘pomme’ (apel dalam bahasa Prancis – sebab lingkaran bundar khas mereka di dekat ujung) namun bagi kami, kami menganggapnya sebagai tangan Breguet, walaupun Breguet sudah meninggalkan jejak yang tidak terhapuskan pada pembuatan arloji sampai pada spot yang banyak komponen jam yang paling diketahui dengan namanya (angka, overcoil, dsb.) dan tentu saja tangan. Tangan gaya Breguet dirancang pada akhir abad ke-18.
Figur → Breguet Classique 7147

JAM TANGAN KATEDRAL
Katedral tangan yakni klasik untuk jam tangan militer, namun sudah ditampilkan pada beragam jam tangan dengan jarum jam besar dan menit ramping – nama katedral kemungkinan besar terinspirasi oleh desain jendela kaca patri untuk bahan bersinar.
Figur → Montblanc 1858 kronograf tachymeter perunggu edisi terbatas

JAM TANGAN DAUPHINE
Salah satu gaya tangan paling tradisional dan populer. Tangan gaya dauphine mempunyai wujud segitiga dan segi. Etimologi berasal dari ‘dauphin’ putra tertua raja Perancis.
Figur → Carl F. Bucherer Manero Peripheral

JAM TANGAN FLEUR DE LYS
Nama yang cantik, bukan? Tangan Fleur de Lys didekorasi dengan bunga lili bergaya dalam simbol yang biasa diaplikasikan dalam lambang. Ini sudah timbul pada banyak lambang Eropa, dan diketahui secara khusus sebagai simbol untuk Royalti Prancis.
Figur → Czapek Quai des Bergues

JAM TANGAN TOMBAK
Tangan tombak mirip dengan macam ‘Alpha’ namun biasanya lebih tipis.
Figur → Cadangan Schwarz Etienne Roma Power

 

Artikel lainnya >> Jam Premium