Berikut Jenis Jam Tangan yang Sering digunakan. 2

JAM TANGAN DAUN
Leaf atau feuille dalam bahasa Prancis – Lebar di tengah dan sempit di ujung dan pangkal, tangan berbentuk daun sungguh-sungguh pantas dengan desain klasik dan bersahaja.
Figur → H. Moser & Cie Endeavour Kalender Kekal

JAM TANGAN MERCEDES
Nama tangan ‘Mercedes’ berasal dari bintang berujung tiga di jarum jam, yang menyerupai logo Mercedes Benz. Rolex tak pernah memperlihatkan kenapa mereka mewujudkan tangan ini, dan apabila ada kaitannya dengan merek kendaraan beroda empat, atau alasan lain untuk alternatif mereka. Tapi aman untuk berasumsi bahwa bintang “Mercedes” di lingkaran terbuka besar jarum jam, membikin zona yang lebih stabil di mana cat luminescent bisa dipakai. Secara visual juga menolong membedakan jarum jam dari tangan lainnya dalam pengontrolan sinar rendah.
Figur → Rolex Explorer I

Baca juga : Jam Undone

JAM TANGAN PLONGEUR
‘Plongeur’ yakni bahasa Prancis untuk Diver. Tangan plongeur lazimnya merujuk pada tangan arloji menyelam (khusus untuk Omega) dengan jarum jam lurus dan jarum menit berbentuk pedang yang lebih nampak dan sungguh-sungguh kelihatan. Oranye yakni warna yang populer untuk menyoroti jarum menit yang sungguh-sungguh penting. Figur → Omega Seamaster Ploprof 1200m

JAM JARUM SUNTIK
Tangan jarum suntik yang elegan juga mengambil namanya dari wujudnya. Tubuh mereka dirancang dalam wujud barel dengan penunjuk tipis seperti jarum. Desain yang total untuk menyuntikkan keanggunan ke dalam jam tangan.
Figur → Kalender Kekal Patek Philippe 5320G

JAM TANGAN KEPINGAN SALJU
Tangan kepingan salju itu unik bagi merek Tudor, dan lebih-lebih sebagian jam tangan selam mereka. Berdasarkan warisan, tangan-tangan ini sudah dioptimalkan pantas permintaan angkatan laut Prancis, yang mengharapkan tangan di sana lebih gampang dibaca oleh para penyelam.
Figur → Tudor Black Bay S&G

JAM TANGAN SEKOP
Tangan sekop berbentuk seperti kartu bermain. Ulysse Nardin di bawah ini mempunyai fitur sekop dan cambuk tangan.
Figur → Ulysse Nardin Marine Torpilleur

JAM TANGAN PEDANG
Tangan pedang atau Glaive dalam bahasa Perancis – seperti namanya, tangan pedang berbentuk mirip dengan mata pedang. Banyak jam tangan Cartier memberikan teladan-teladan tangan seperti itu.
Figur → Drive Cartier

Artikel Lengkap : Jam Boldr