Apakah itu Flooring Kayu

Mungkin beberapa orang ada yang belum tahu apa itu Flooring Kayu.

Secara terjemah betul-betul gampang di artikan bahwa Flooring itu diambil dari bahasa Inggris dari kata Floor yang berarti lantai, melainkan sebab ada tambahan flooring kayu yang menyebabkan beberapa orang bertanya, kenapa seharusnya ada dua bahasa, yang meskipun apabila diistilahkan secara simpel cukup saja dengan menerapkan bahasa Indonesia yakni Lantai Kayu.

Dari bahasa inggrisnya sendiri Flooring kayu itu diambil dari Wood Flooring atau Wooden Floor, yakni sama-sama artinya Lantai Kayu. Melainkan berbeda untuk bahasa yang diterapkan oleh produsen. Flooring Kayu yakni sebuah nama untuk sebuah macam produk lantai kayu dengan sebagian kriteria dan spesifikasi.

Lantai Kayu terdiri dari sebagian macam dan pengaplikasian antara lain: Parket Kayu, Flooring kayu, Decking Kayu, Laminate Flooring, dan Lantai Vinyl. Dari kelima macam produk lantai kayu hal yang demikian diatas, yakni kesemuanya sama-sama untuk diterapkan sebagai penutup lantai sebagai substitusi lantai keramik, granit, maupun marmer. Cuma dari produk lantai kayu hal yang demikian berbeda spesifikasi, macam kayu, ukuran, pengaplikasian, dan juga harga.

Mari kita bahas lebih lanjut seputar variasi-variasi Lantai Kayu yang aku sebutkan diatas.

Parket Kayu

Parket kayu yakni salah satu produk dari bahan kayu berbentuk potongan-potongan kecil persegi panjang yang biasanya mempunyai standar ukuran atara lain: tebal 1cm dengan lebar 5cm, ada yang tebalnya 1,2cm, 1,5cm, dan 1,8cm. Padahal ukuran lebarnya ada yang 2cm (disebut Parket Industrial), ada yang ukuran 3cm (disebut Parket Mini), dan yang standar diproduksi secara global dan turun temurun yakni ukuran lebar 5cm. Padahal untuk ukuran panjangnya mulai dari 15cm sampai 35cm. Melainkan yang paling dominan dan paling banyak peminatnya yakni ukuran 20cm, 25cm, dan 30cm (dengan interval 5cm tiap-tiap produk) . Parket kayu yang paling dominan diproduksi dari sebagian macam kayu antara lain Kayu Jati dan kayu Merbau. Kedua macam kayu hal yang demikian merupakan kayu jati dan kayu merbau dipilih untuk di produksi dibuat lantai kayu sebab telah teruji mempunyai kwalitas terbaik di kelasnya dan juga mempunyai ketahanan yang betul-betul bagus sampai dapat diterapkan hingga puluhan tahun dan tak gampang rusak.
Parket kayu banyak sekali diterapkan untuk penutup lantai di dalam pelbagai macam bangunan, bagus itu bangunan rumah, kantor, hotel, apartemen, daerah olah raga indoor seperti Lapangan Basket, Lapangan Badminton, Lapangan Futsal, Lapangan Volley, dan lain-lain, Juga acap kali diterapkan pada lantai daerah ibadah seperti Mesjid, Gereja, Vihara, dan daerah ibadah lainnya.

Flooring Kayu

Flooring kayu yakni sebuah nama produk untuk lantai dari macam kayu solid atau kayu autentik, cuma yang berbeda yakni dari segi ukuran merupakan ukuran dari flooring kayu ini rata-rata atau secara standar produksi bagus untuk lokal ataupun internasional yakni lebarnya mulai 9cm sampai 14cm, walaupun untuk ukuran ketebalannya di proporsikan cocok dengan lebar kayu yang rata-rata menerapkan 1,5cm, 1,8cm, dan 2cm.Flooring kayu banyak diproduksi dari sebagian macam kayu diantaranya yakni kayun jati, kayu merbau, kayu sonokeling, kayu sungkai, kayu kempas, dan macam lainnya. Melainkan yang paling banyak peminatnya yakni dari flooring kayu jati dan kayu merbau, sebab telah teruji bahwa kayu jati dan kayu merbau ini jarang sekali pun hampir tak pernah dimakan rayap.
Decking Kayu

Decking Kayu yakni

Laminate Flooring

Laminate Flooring yakni

Lantai Vinyl

Lantai Vinyl yakni