Harga Mobil Ayla Naik, Ini Komentar Daihatsu

Kenaikan harga kendaraan beroda empat murah ramah lingkungan (LCGC) pabrikan Daihatsu medan Ayla diperkirakan meniru prosentase inflasi 2013.

“Mungkin sebesar inflasi dari tahun lalu. Umumnya seperti itu. inflasi tahun lalu apabila contohnya enam persen paling sebesar itu kali ya (kenaikan harganya),” kata Kepala Divisi Marketing Astra International Daihatsu Medan Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso mengatakan di Jakarta.

Hendrayadi menambahkan, hingga dikala ini Daihatsu masih menunggu keputusan penetapan harga dari pemerintah. Intinya kita masih menunggu keputusan pemerintah mengenai selling price hal yang demikian,” ujar ia.

Lebih lanjut ia mengatakan, Daihatsu berupaya memasarkan kendaraan beroda empat murah Ayla supaya konsisten murah. Berdasarkan ia, hal hal yang demikian didasari oleh kompetisi harga kendaraan beroda empat LCGC dengan perusahaan lain.

“Padahal (nanti) diatur harga tertinggi, belum tentu kami pasang harga tertinggi sebab kita lihat saingan kan,” kata Hendrayadi.

Daihatsu Ayla yang diluncurkan September tahun lalu telah genap satu tahun.

Kecuali Ayla, Toyota Agya juga tercatat telah beredar di pasaran Indonesia selama satu tahun dan juga akan mengalami kenaikan harga jual.

Hendrayadi menambahkan penjualan Daihatsu Ayla hingga dikala ini menempuh 3.500 sampai 4.000 unit per bulannya, yang diakui masih di bawah penjualan Toyota Agya. “Kita masih nomor dua, dari saudara kembar kita Agya,” kata Hendrayadi.

Sesudah menjalankan penyegaran pada Daihatsu Sirion, sekarang Daihatsu kembali menjalankan penyegaran pada sport utility vehicle (SUV) andalanya, New Terios.

Pelbagai penyegaran bahkan dijalankan Daihatsu bagus pada eksterior dan interior. New Terios hadir dengan bumper, kap mesin dan grille baru yang memberikan penampilan lebih segar dan macho.

Kecuali itu, penyegaran juga terdapat pada Projector Head lamp dengan LED position lamp dan LED rear combi lamp yang sukses membikin Terios kian menonjol stylish dan modern.

Senior Executive Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Tsuneo Itagaki mengatakan, selama delapan tahun terakhir Terios sudah sukses menjadi opsi kalangan muda Indonesia sebagai kendaraan SUV yang cakap mengekspresikan jiwa muda yang tangguh.

“Sekarang kami mempersembahkan New Terios dengan tampilan yang lebih kokoh dan sporty,” katanya dalam peluncuran New Terios di Mall Kelapa Gading Jakarta.