Persediaan Dengan Teknologi RFID Yang Sangat Berguna

Label Produk – Persediaan lahiriah barang secara periodik untuk dipasarkan, komponen-komponen bagian, bahan baku, dan aset berharga lainnya adalah melanggar hukum yang perlu bagi banyak perusahaan. Padahal benar bahwa label barcode benar-benar menyederhanakan identifikasi dan pengambilan data otomatis , teknologi RFID bisa menghemat lebih banyak waktu, syaraf, dan tarif personel

Salah satu alasan utama ialah bahwa karyawan tak perlu mengambil dan membalik tiap produk untuk menemukan barcode-nya. Sebagai gantinya, mereka bisa memindai banyak item secara berbarengan dan berbarengan . Seandainya satu obyek tertentu tak bisa ditemukan di daerah yang patut, dimungkinkan untuk memindai zona yang lebih besar dari jarak jauh dengan pembaca RFID sampai tag yang sirna menanggapi.

Dengan pemasangan perangkat keras dan perangkat lunak yang ideal, RFID juga memungkinkan inventori yang sepenuhnya otomatis dan perbandingan nominal-aktual secara real-time, di semua pergerakan barang dan rantai pengerjaan.

Profit dari RFID diperbandingkan barcode
Dengan banyak keunggulannya, teknologi RFID menawarkan pilihan yang menarik untuk barcode guna meregistrasikan inventaris di kios dan gudang dengan kencang dan benar. Inilah alasannya:

Tag RFID kuat dan bijak
Tag RFID tak cuma berukuran benar-benar kecil (<1 mm). Mereka juga bisa dipindai dengan andal malahan apabila ditutupi dengan kotoran atau apabila komponen luarnya rusak. Untuk label barcode, unsur-unsur ini kemungkinan besar menyebabkan kekeliruan pemindaian .

Chip RFID bisa ditulis ulang
Kabar yang disimpan dalam chip RFID bisa diubah, ditingkatkan, ditimpa, atau dihapus layak keperluan. Barcode, sesudah dicetak, tak bisa diedit. Kecuali itu, label barcode umumnya tak diterapkan kembali.

Ingat tambahan untuk data yang kaya
Ingat tambahan bisa ditambahkan ke transponder RFID untuk menaruh lebih banyak data ke suatu obyek (umpamanya data produksi, data perawatan, karakteristik) untuk kueri lanjutan atau pencarian bertarget. Barcode cuma bisa berisi sejumlah karakter.

Tak dibutuhkan kontak visual
Saat berada dalam jangkauan pembaca RFID, data dari transponder RFID bisa dicokok tanpa kontak visual atau lahiriah. Sinyal radio bisa menembus bahan yang berbeda dari plastik ke karton atau kayu. Pemindai barcode , di sisi lain, bertumpu pada cahaya laser atau kamera yang diberi tuntunan segera ke barcode.

Pembacaan massal meningkatkan efisiensi
Pembaca RFID bisa menangkap ratusan transponder secara berbarengan. Barcode mesti dipindai satu per satu.

Sensor tambahan memberikan lebih banyak wawasan
Chip RFID bisa digabungkan dengan sensor khusus untuk memantau, menaruh, dan mengirimkan data perihal akibat lingkungan seperti temperatur, kelembaban, atau cahaya UV.

Keamanan tingkat lanjut
Sebagian langkah keamanan untuk otentikasi, enkripsi dan perlindungan salinan dimungkinkan dengan teknologi RFID.

Apakah ini berarti label barcode telah mati? Tentu saja tak! Kedua cara memainkan daya mereka dalam bermacam-macam aplikasi. Tetapi demikian, Anda mesti menentukan teknologi RFID terpenting apabila inventaris lahiriah Anda menyebabkan waktu shutdown yang lama dan tarif kekuatan kerja yang tinggi. Berharap tahu lebih banyak perihal solusi pelabelan yang efisien untuk bisnis Anda.