3 Pantai, Paradise Tersembunyi Lombok

Invest in Lombok, Nusa Tengara Barat (NTB) memang senantiasa menyenangkan. Tempat ini punya seribu satu destinasi yang menarik untuk dieksplorasi. Alamnya, kulturnya, peningalan Sejarahnya sampai kulinernya seperti tidak ada habisnya. Ada saja destinasi baru yang dapat dikunjungi pelancong lokal ataupun mancanegara. Surga tersembunyinya banyak. Seperti halnya Pantai Selong Belanak, Pantai Semeti, serta Pantai Telawas di Praya Lombok Tengah.

Tidak salah jikalau tiga pantai hal yang demikian disebut surga tersembunyi. Meskipun ketika ini sedang naik daun, ketiganya masih benar-benar asri. Gak percaya? Lihat saja foto ketiga pantai ini hilir mudik mengisi time line di Instagram.

Estetika alam pantai Selong Belanak mempunyai pasir putih nan menawan. Menjadi surga tersembunyi dengan rentangan bukit di sekitarnya. Sebagai komponen dari Teluk Selong Belanak, pantai ini mempunyai tepi dengan panjang sekitar 1 Kilometer dan berhadapan lantas dengan Samudra Hindia.

Lain halnya Pantai Semeti bersebelahan dengan Pantai Mawi. Di pantai ini terdapat hamparan batu karang yang luas. Tersebut ini membikin kita akan berlama-lama sambil mencari hewan-hewan laut yang tersesat di antara batu karang hal yang demikian. Bila hobby narsis, pantai ini benar-benar tepat. Keindahannya kapabel membikin foto yang diabadikan menjadi luar lazim.

Hanya pantai Mawi penuh dengan para peselancar, Semeti penuh dengan keheningan, benar-benar sepi. yang menyukai pemburu nikmati estetika pantai yang bertekad untuk menakluknya. Apalagi ditambah teriknya sang surya tidak memupuskan kaki untuk melangkahkan kaki di bebatuan pantai Semeti.

Bagi Penanggung Jawab Calendar of Events (CoE) Kementar Esthy Reeko Astuty peristiwa penyelenggaraan Festival Pesona Bau Nyale yang ketika ini digelar yakni untuk kembali mengangkat bermacam-macam keunggulan pariwisata Lombok. Baginya Lombok seperti sebuah serpihan mutiara yang pelan mulai nampak gemerlapnya sesudah hantaman bencan gempa sebagian waktu lalu.