Pantai Seger di Lombok yang Bikin Pelancong Betah

Lombok villas for sale, Nusa Tenggara Barat, diketahui sebagai ‘Pulau Seribu Mesjid’ yang juga mempunyai pesona alam yang eksotis. Yang tidak keok menakjubkan dari Lombok merupakan pesona pantainya, salah satunya merupakan Pantai Seger yang keindahannya kapabel menghipnotis para pelancong untuk betah berlama-lama merasakan panorama alamnya sehingga membikin mereka ‘tak ingin pulang’.

Pantai Seger berlokasi di Desa Sukedane, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Untuk menuju ke lokasi dapat mencapai jarak selama 1 jam dari Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Praya. Pantai ini mempunyai estetika alam yang unik, air lautnya yang biru dan bening, pasir putih yang halus seperti butiran merica, serta deretan bukit yang terhampar di sekitar pantai kapabel memanjakan mata pelancong yang berkunjung. Tidak cuma itu, panorama bawah lautnya malah tidak keok cantik sehingga wajar saja seandainya pantai ini menjadi destinasi unggulan bagi para pelancong dalam negeri dan mancanegara.

Tidak cuma itu, Pantai Seger juga menawarkan banyak titik menawan bagi pelancong yang berharap merasakan beragam kesibukan di pantai, mulai dari sekedar selfie, berjemur, berenang sampai surfing.

Di tengah laut, terdapat batu karang unik yang menyembul seperti jamur besar yang tumbuh dari dalam lautan. Tak heran masyarakat setempat menamakan batu ini ‘Batu Tengkong’ yang dalam bahasa Sasak artinya batu jamur. Batu ini yaitu salah satu daerah unggulan untuk berfoto dikala air laut surut. –  best beach in lombok

Sementara di komponen tengah, terhampar Bukit Seger yang juga yaitu daerah para pengunjung ber-selfie ria. Titik ini juga benar-benar ideal untuk merasakan sunrise. Deburan ombak di sekitar bukit cukup besar seolah memanggil para surfer untuk turun browsing.

Bagi kau yang menyenangi festival pantai jangan cemas, sebab di pantai ini pelancong juga bisa meniru Festival Bau Nyale, kultur turun-temurun yang cuma ada di Lombok dan dilaksanakan sekali dalam setahun ini lazimnya dilaksanakan sekitar bulan Februari atau Maret. Layak bahasa Sasak, ‘Bau’ artinya menangkap, meski ‘Nyale’ merupakan sejenis cacing laut Filum Annelida yang mempunyai kandungan protein benar-benar tinggi.

Budaya namanya, kultur ini yaitu aktivitas menangkap Nyale di laut. Ribuan masyarakat akan berkumpul di pesisir Pantai Seger dan membawa jaring dengan beragam ukuran untuk menangkap cacing laut yang berjenis-jenis warna. Selain ini erat kaitannya dengan legenda Putri Mandalika di Lombok, seorang putri menawan yang menceburkan dirinya ke laut sebab tak mengharapkan terjadinya pertempuran antara pangeran yang memperebutkan dirinya.

itu, bagi pelancong pecinta masakan juga bisa memanjakan diri dengan merasakan beragam alternatif kuliner khas Lombok yang diberi tahu oleh rumah makan di sekitar pantai.