Cara Mudah Mencari Apartemen di Jakarta

Sebagai kota metropolitan, Jakarta menyediakan banyak sekali lahan residensial untuk menunjang kebutuhan masyarakatnya. Tidak hanya residensial umum seperti perumahan, apartemen-apartemen di kota ini jumlahnya juga semakin menjamur.

Menawarkan konsep hunian yang lebih praktis dengan segala fasilitas dan lokasi strategis yang ditawarkan, apartemen menjadi salah satu alternatif bagi warga Jakarta yang membutuhkan hunian eksklusif tengah kota. Permintaan ini juga berbanding lurus dengan pertumbuhan jumlah apartemen di kota ini.

Pada tahun 2018 sendiri tercatat bahwa total persediaan apartemen di Jakarta bertumbuh sebesar 9,5%. Pada tahun 2019, total persediaan apartemen di Jakarta mencapai jumlah 201.817 unit. Jumlah ini dirasa sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar residensial yang membutuhkan alternatif hunian selain rumah.

Dengan banyaknya jumlah apartemen di Jakarta, banyak orang beranggapan bahwa akan sangat sulit untuk menemukan apartemen idaman yang diinginkan. Namun seiring berkembangnya teknologi, Anda dapat dengan mudah mencari apartemen idaman di Jakarta. Berikut cara mencari apartemen di Jakarta yang perlu Anda ketahui.

Temukan Informasi Lengkap Terkait Apartemen

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perkembangan teknologi yang sekarang tengah berlangsung membuat Anda dapat dengan mudah menemukan apartemen idaman, termasuk informasinya. Anda dapat dengan mudah menemukan informasi apartemen lengkap di situs Jendela360.com.

Dengan mengetahui fasilitas yang dimiliki oleh apartemen yang Anda inginkan, tentunya akan sangat mudah mengantisipasi apa saja yang akan Anda nikmati ketika menjadi penghuni apartemen tersebut. Fasilitas sendiri dibangun di dalam apartemen untuk membuat kehidupan penghuni apartemen menjadi lebih praktis.

Tidak hanya fasilitas, Anda juga harus mengetahui lokasi apartemen yang ingin Anda huni, entah itu sebagai pembeli atau penyewa. Apartemen yang kebanyakan berdiri di tengah kota memiliki kondisi lokasi sekitar yang berbeda-beda. Ada apartemen yang terletak di dekat pusat hiburan, ada juga yang lebih dekat ke fasilitas umum.

Lokasi terkait lingkungan sekitar apartemen juga harus Anda cermati terlebih dahulu. Sebagai hunian yang berdiri di tengah kota, banyak kemungkinan akses sekitar apartemen akan sering dalam kondisi macet. Hal ini tentunya perlu Anda hindari demi kelancaran aktivitas Anda.

Pilih Unit Apartemen Terbaik Sesuai Kebutuhan dan Budget

Setelah mengetahui apartemen yang ingin Anda huni, sekarang saatnya Anda memilih unit mana yang ingin Anda tinggali. Memilih unit perlu memperhatikan 2 hal penting, yakni kebutuhan dan budget yang tersedia.

Poin pertama yakni kebutuhan. Unit-unit apartemen memiliki banyak varian. Di Indonesia sendiri, tipe-tipe unit ini jumlahnya didominasi oleh unit dengan tipe studio, 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, hingga 3 kamar tidur. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pasar apartemen yang tentunya juga beragam.

Anda harus mengetahui kebutuhan Anda sebelum memilih jenis unit apartemen. Misalnya Anda ingin tinggal sendiri atau dengan pasangan, unit bertipe studio dan 1 kamar tidur merupakan tipe paling cocok untuk Anda. Namun misalnya Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak, unit 2 kamar tidur hingga 3 kamar tidur menjadi pilihan yang tepat.

Poin kedua yang harus Anda perhatikan adalah budget. Jumlah unit apartemen yang banyak dan tersebar di Jakarta membuat harganya juga sangat beragam. Ada apartemen dengan harga yang cocok untuk kelas menengah, ada juga yang untuk kelas atas. Anda harus memperhatikan hal ini secara seksama.

Budget menjadi aspek penting karena tidak sedikit penghuni apartemen yang alhasil harus terusir karena tidak memiliki budget yang cukup untuk tinggal di apartemen tersebut. Berbeda dengan perumahan, apartemen memiliki biaya tambahan seperti maintenance untuk perawatan kondisi apartemen. Hal ini yang sering diabaikan penghuni sehingga hanya menyediakan budget yang pas-pasan.

Sewa Apartemen di Jendela360.com, Bisa Bayar Bulanan

Setelah menemukan informasi seputar apartemen, dan menyesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang dimiliki, hal yang perlu Anda lakukan selanjutnya cukup mudah. Cukup dengan kunjungi www.jendela360.com, Anda dapat menemukan seluruh apartemen yang tergolong dalam kriteria Anda.

Di situs ini, Anda juga dapat menemukan unit-unit apartemen yang sudah didekorasi dan dibersihkan. Unit tersebut merupakan unit Star Listing Jendela360 yang bisa Anda sewa mulai dari 6 bulan hingga 1 tahun. Unit-unit ini juga tersebar di banyak apartemen di Jakarta, tidak hanya terkumpul di satu apartemen atau kawasan saja.

Tidak perlu repot untuk survei apartemen langsung, di situs Jendela360, Anda dapat melakukan survei secara virtual melalui fitur Virtual Tour 360. Ya, hampir seluruh unit apartemen yang terdapat di situs ini difoto menggunakan kamera 360 yang dapat menunjukan kondisi unit secara jelas dan menyeluruh.

Bila ingin tetap mengunjungi apartemen untuk melihat kondisi langsungnya, Anda tidak akan sendiri. Anda akan ditemani oleh advisor dari Jendela360 yang profesional dan berdedikasi penuh untuk membantu Anda mendapatkan apartemen idaman Anda di Jakarta. Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir ditipu oleh agen-agen konvensional.

Bila Anda sudah cocok dengan salah satu unit di situs Jendela360, Anda dapat memilih banyak cara pembayaran yang tentunya akan memudahkan Anda, salah satunya adalah bayar cicilan per bulan. Bahkan untuk banyak unit, Anda dapat melakukan pembayaran cicilan tanpa menggunakan kartu kredit! Sangat memudahkan, bukan?

Tertarik untuk segera mendapatkan apartemen idaman Anda di Jakarta? Cukup ambil ponsel atau gadget Anda untuk mengakses situs Jendela360, lalu temukan ratusan bahkan ribuan pilihan unit apartemen yang mungkin cocok dengan preferensi Anda. Jendela360, solusi pencarian apartemen Anda!