Cara Pasang Iklan Sewa Apartemen Gratis, Mudah, dan Cepat

Sebagai pemilik apartemen yang sedang tidak dihuni, tentu salah satu keinginan yang ada di benak Anda adalah bagaimana caranya menjadikan apartemen tersebut sebagai penghasil uang. Hal ini wajar adanya karena memang keuntungan menjadi tujuan dari banyak orang.

Unit apartemen yang berada dalam kondisi kosong untuk waktu yang lama memang dapat merugikan sang pemilik. Berbeda dengan rumah, apartemen memiliki apa yang disebut dengan maintenance fee atau biaya perawatan. Untuk membuat kondisi apartemen tetap terawat maka dibutuhkan biaya ini, dan akan dibayarkan oleh pemilik apartemen tersebut.

Misalnya biaya konstan yang harus terus dibayar oleh pemilik secara terus menerus ini berlangsung dalam jangka waktu yang lama, tentu akan banyak pemilik yang angkat tangan. Solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan ini adalah menyewakan apartemen yang kosong tersebut.

Dengan menyewakan apartemen, pemilik akan mendapatkan pemasukan pasif dari harta yang dimiliki. Selain mendapat pemasukan dari apartemen kosong tersebut, biaya maintenance juga secara otomatis dibayar oleh penyewa apartemen. Sangat menguntungkan bukan?

Namun sebagai pemilik apartemen, Anda tidak boleh secara sembarangan memasarkan unit apartemen Anda untuk disewa. Banyak pemilik yang ingin meraup untung dengan menyewakan apartemennya, tetapi yang niatnya untung malah menghasilkan kerugian. Oleh karena itu, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam menyewakan apartemen Anda.

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Apartemen

Seperti halnya produk bisnis lainnya, unit apartemen Anda juga memiliki poin-poin yang dapat diunggulkan dalam bisnis sewa apartemen. Semakin banyak kelebihan yang dimiliki unit apartemen atau apartemen dimana unit Anda berada secara keseluruhan, semakin cepat pula unit tersebut tersewa.

Contoh saja poin-poin penting seperti lokasi dan fasilitas yang berada dan dapat diakses dengan mudah dari unit apartemen Anda. Semakin strategis lokasi unit apartemen, maka semakin tinggi juga nilainya di pasar apartemen. Calon penyewa dapat dengan mudah menjangkau banyak tempat dari unit tersebut.

Terdapat juga poin lainnya yaitu fasilitas. Fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen mungkin memiliki fungsi yang rata-rata sama, seperti kolam renang dan gym. Namun nilai yang ditawarkan pastinya berbeda antara satu apartemen dengan yang lainnya. Ada yang memiliki kolam renang mewah, ada juga yang memiliki kolam renang tidak terlalu mewah namun lebih luas.

Namun memang sebagai produk sangat mustahil bila tidak memiliki kekurangan. Kekurangan ini yang tidak boleh Anda tonjolkan dalam memasarkan apartemen Anda. Anda dapat menutupi kekurangan tersebut dengan menonjolkan kelebihan yang apartemen Anda miliki.

Pastikan Kondisi dan Harga Sewa Apartemen

Hal berikutnya yang juga harus Anda perhatikan adalah kondisi dan harga dari unit apartemen yang ingin Anda sewakan. Dua aspek ini sangat mempengaruhi seberapa cepat unit apartemen Anda akan laku dari mulai dipasarkan. Tentunya Anda tidak ingin melewatkan dua aspek penting ini.

Kondisi menjadi salah satu aspek penting bagi produk hunian karena produk hunian memiliki durasi yang panjang. Kondisi ini akan mempengaruhi nuansa yang ditawarkan dari hunian tersebut, dalam kasus ini yaitu apartemen. Sebagus apapun apartemen Anda, misalnya tidak terawat juga pasti akan percuma.

Anda harus memperhatikan kondisi seperti perabotan dan setiap sudut unit apartemen agar selalu rapi dan terawat. Jangan sampai ada bagian dari unit tersebut yang dalam kondisi rusak, karena akan menurunkan harga pasar. Kebersihan juga menjadi aspek paling krusial bagi calon pemilik untuk menampilkan unit yang lebih premium.

Setelah kondisi unit apartemen sudah terawat dengan baik, berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah harga. Harga dari suatu unit apartemen sangat menentukan performa di pasar. Harga juga harus sesuai dengan kualitas apartemen yang disewakan.

Beberapa pemilik apartemen ingin menyewakan apartemen mereka dengan harga yang mereka inginkan, tanpa melihat dulu bagaimana harga pasarnya. Hal ini dapat memicu kerugian karena harga sewa unit apartemen akan terlalu mahal atau bahkan terlalu murah.

Harga unit yang terlalu mahal akan lebih sulit untuk tersewa karena persaingan pasar yang harganya rata-rata lebih murah. Tentunya konsumen atau calon penyewa akan memilih yang harganya terbaik dan terjangkau. Harga unit yang terlalu murah juga akan menyebabkan sanga pemilik tidak dapat mencapai keuntungan maksimal yang sebenarnya bisa diraih.

Pasang Iklan Sewa Apartemen Gratis di Jendela360

Masih banyak pemilik apartemen yang belum mengetahui bahwa sekarang ini mereka dapat dengan mudah memasarkan apartemen mereka, hanya cukup dengan menggerakan jari. Di era modern ini, mengiklankan apartemen tidak melulu harus memasang billboard atau titip ke agen-agen perorangan.

Hanya cukup membuka situs Jendela360.com, para pemilik unit apartemen dapat dengan mudah menyewakan apartemen mereka dan laku lebih cepat. Jendela360 adalah platform sewa-menyewa apartemen terbesar di Indonesia dengan lebih dari 1000 pengunjung website setiap harinya.

Dengan memasang iklan sewa apartemen di Jendela360, unit Anda akan secara langsung dipertemukan dengan banyak calon penyewa yang tertarik sesuai dengan kriteria mereka. Tidak hanya di satu situs saja, unit Anda juga akan diiklankan di lebih dari 8 situs marketplace premium, semua ini tanpa dipungut biaya alias gratis!

Unit apartemen Anda akan di handle oleh salah satu account manager profesional Jendela360. Dengan ini, Anda akan mendapatkan laporan rutin terkait perkembangan unit apartemen Anda di pasar. Tentunya Anda juga tinggal bersantai dan menikmati waktu karena semua proses sewa diurus oleh Jendela360.

Anda dapat langsung mengunjungi situs Jendela360 dan menitipkan unit apartemen Anda di sana. Jendela360 menyewakan apartemen rata-rata sekitar 14 hari hingga 30 hari sudah dalam kondisi tersewa. Ingin jadi salah satu dari ribuan pemilik apartemen sukses tersewa dengan cepat? Ayo ikuti jejak sukses mereka bersama Jendela360!