Tips dan Trik untuk Menggunakan Mesin Laser – Bagian 1

mesin laser

Untuk sebagian tips ini, penting untuk memahami perbedaan antara file Vektor dan file Bitmap. File vektor yaitu rumus matematika yang mendefinisikan garis, lingkaran, dan lainnya. Ini diwujudkan oleh program seperti Adobe Illustrator, Inkscape, AutoCAD dan Corel. File bitmap yaitu kumpulan piksel individual. Ini termasuk foto komputerisasi, file Adobe Photoshop, JPGs dan lainnya. Dengan laser Epilog (dan aku berasumsi yang lain) Anda cuma bisa memotong dengan file vektor. Anda bisa mengukir file vektor atau bitmap. Untuk sebagian trik aku, Anda perlu file Anda menjadi file vektor supaya triknya berfungsi.

Bersiap untuk Memotong atau Mengukir

Sebelum kita hingga pada kiat untuk memotong dan mengukir, mari kita mulai dengan sebagian pandangan baru baik untuk bersiap memotong atau mengukir.

Masking

Bila Anda akan mengukir sesuatu, sadarilah bahwa asap untuk ukiran itu bisa menodai tepi permukaan yang diukir. Bila Anda tak berkeinginan itu menutupi permukaan dengan selotip untuk melindunginya. Selotip tak akan mengurangi kekuatan laser terlalu banyak (menambah energi sedikit jikalau Anda merasa perlu) dan selotip akan melindungi bahan di sekitar ukiran dari asap. Sesudah melaksanakan ukiran, cukup tutupi selotip. Aku kerap kali memakai ini jikalau aku mengukir kulit.

Simak juga : mesin laser

Preset

Laser Anda seharusnya mempunyai sebagian pengendalian yang direkomendasikan untuk memotong atau mengukir bahan yang berbeda dan ketebalan yang berbeda. Anda juga seharusnya bisa memuat pengendalian ini ke komputer atau laser Anda dan menaruhnya sebagai preset. Pastikan untuk memberi nama mereka sesuatu yang masuk nalar sehingga Anda bisa dengan gampang menemukan mereka Dengan sistem itu lain kali Anda perlu mengukir kulit atau memotong akrilik setebal 1/8 “, Anda dapat menemukan preset untuk bahan hal yang demikian.

Simak juga : mesin laser grafir

Percobaan pemotongan

Malah saat aku mempunyai preset untuk memotong bahan, aku umumnya mencoba melaksanakan percobaan pemotongan sebelum aku melaksanakan profesi penuh. Tak ada yang lebih buruk ketimbang mengeluarkan bahan dari laser dan menemukan bahwa itu tak memotong segala jalan. Aku membikin lingkaran kecil atau persegi (sekitar 1/4 “atau 1/2” lebar) dan memotong di sudut atau pada sebagian bahan memo. Lalu aku dapat mengamati apakah aku perlu menambah atau mengurangi kekuatan sebelum aku melaksanakan pemotongan akhir.

Simak juga : mesin laser cutting