9 Tip untuk Menjaga Mesin Fotokopi Kantor Anda

kantor virtual

Bersikaplah bagus kepada mesin fotokopi kantor Anda dan mesin fotokopi kantor Anda akan bagus untuk bisnis Anda. Mempelajari sistem merawat dan menjaga mesin fotokopi kantor dalam kondisi bagus akan membikin hari kerja Anda lebih gampang. Semudah membenahi daerah tidur, membersihkan gigi dengan benang gigi, dan… membersihkan mesin fotokopi?

Meski kita mungkin tak ingat (atau menyukai) menjalankan hal-hal ini, jauh di lubuk hati kita, kita segala tahu bahwa kita patut mengerjakannya.

Sama seperti merawat mesin fotokopi kantor Anda. Kami segala sekali-sekali berkeinginan menurunkannya (ingat panorama ikonik di Office Space?) Meski membanting pintu dan laci itu mungkin membikin Anda merasa sedikit lebih bagus ketika macet, jangan lupa bahwa metode Anda mengaplikasikan dan merawat mesin fotokopi bisa sungguh-sungguh memengaruhi daya kerja keseluruhannya dalam bentang panjang.

Kian bagus Anda mengobatinya, kian bagus pula perlakuannya kepada Anda. Dan mungkin Anda dapat menghentikan tekanan darah Anda. Pelajari dan pakai tip berikut untuk menjauhkan tukang reparasi mesin fotokopi.

Simak juga : Harga mesin fotocopy canon

1. MESIN FOTOCOPY MEMBUTUHKAN PERAWATAN

Bila mesin fotokopi kantor anda tak diaplikasikan selama sebagian hari, umpamanya selama akhir minggu, penting untuk melakukan sebagian cetakan tes sebelum menerapkan mesin fotokopi secara intensif. Pastikan untuk mengganti kertas lama dengan tumpukan baru dan periksa apakah ada kemacetan sebelum hari diawali.

Kebanyakan mesin fotokopi, jikalau diperbolehkan membisu selama sebagian waktu, akan masuk ke mode tidur dan mengawali mode kalibrasi sesudah dinyalakan kembali. Tabah. Mesin mengerjakan ini sebab suatu alasan dan menekan tombol salin jutaan kali tak akan mempercepat pengerjaan penting ini.

Simak juga : inkjet printer industri

2. KERTAS CRAPPY AKAN MENGHANCURKAN COPIER ANDA

Banyak orang membolehkan mesin fotokopi kantor anda terisi penuh. Senantiasa periksa kapasitas kertas, umumnya dibuktikan dengan garis tahapan pengisian di suatu daerah di dalam baki kertas. Isi pas di bawah garis ini, jangan pernah selesai. Pernahkah Anda mendengar bahwa mengipasi tumpukan dari satu sudut juga bagus untuk menolong memberi sedikit udara di antara halaman? Ya, itu mitos urban.

Berat kertas yang berbeda bisa merubah jumlah lembar yang bisa Anda muatkan juga (kertas lebih tebal = lebih sedikit). Simpan kertas itu sendiri di daerah yang kering, bersih, dan teratur sehingga siap dipakai. Kertas yang berkerut bisa membikin mesin fotokopi macet, dan kelembapan bisa menyebabkan kertas bergelombang dan menggulung, mewujudkan mutu yang rendah.

3. BAHKAN ANDA DAPAT MENGHANCURKAN COPIER ANDA

Iya kau. Tangani mesin dengan hati-hati. Ada metode yang benar dan metode yang salah untuk membenarkan mesin fotokopi. Walaupun naluri pertama Anda mungkin membuka laci dan masuk untuk mencari sumber kemacetan kertas, senantiasa ikuti pertanda layar yang direkomendasikan pada panel tampilan untuk menuntaskan kemacetan.

Buka “isi perut” dengan hati-hati sebab kertas macet cuma itu – cadangan kertas – yang bisa menyebabkan satu halaman atau sebagian halaman tersangkut beberapa di antara dua komponen mesin. Jikalau Anda membuka bagian terlalu kencang, komponen kertas Anda mungkin robek dan tak mungkin diambil tanpa alat dan keahlian teknisi servis.

Dan jangan lupa untuk mencabut mesin terutamanya dulu. Tak gampang sengatan listrik menempuh mesin fotokopi untuk mengeluarkan kertas macet, tapi ini pernah terjadi sebelumnya.

4. TINGGALKAN GARIS-GARIS KEPADA PARA DESAINER FASHION

Pernahkah garis timbul di halaman Anda yang tak berharap sirna? Lakukan panggilan layanan. Garis-garis pada salinan atau cetakan Anda dapat menjadi petunjuk roller dekil di dalam mesin yang memerlukan profesional terlatih untuk mengakses, melepas, dan membersihkan.

Garis juga bisa terjadi apabila halaman macet sebelum sempat memecahkan pelaksanaan peleburannya di mesin dan sisa toner yang lepas mungkin ketinggalan di daerah kemacetan. Jikalau Anda sedang terburu-buru dan tak punya waktu untuk panggilan servis, coba jalankan sebagian salinan kosong di atas kertas bersih dan baru. Sesekali, hal ini bisa menolong mengurangi petunjuk-petunjuk ini dengan mengangkat toner lepas ketika melalui mesin.

Simka juga : metal detector industri

Sumber garis hitam lain pada halaman mesin fotokopi yakni kotoran atau noda pada kaca. Dengan mengaplikasikan kain lembut dan pembersih kaca bebas alkohol, bersihkan kaca pelat. Itu yakni kaca besar daerah Anda meletakkan kertas untuk menyalin. Kecuali itu, bersihkan “celah kaca”. Lihat di manual mesin fotokopi Anda untuk lokasi komponen ini di perangkat Anda. Kotoran atau residu di sini juga bisa menyebabkan garis hitam pada salinan dan pindaian.

5. TIDAK SEMUA SUPPLIES DICIPTAKAN SAMA

Toner bervariasi dalam viskositas dan kualitasnya. Bila Anda tak memakai toner yang pas untuk mesin fotokopi Anda, Anda bisa menyebabkan kerusakan serius yang membutuhkan koreksi yang mahal dan malah membatalkan garansi Anda. Tutorial pemilik mesin fotokopi akan mencantumkan macam toner yang kompatibel dengan mesin hal yang demikian. Pastikan Anda tak menyimpang dari saran mereka.

Bila Anda menemukan botol yang sepertinya masih mengandung toner di dalamnya, jangan mencoba mengisi botol lain yang mungkin Anda miliki. Botol toner dirancang untuk mengeluarkan isinya cuma dikala ditempatkan di mesin sebab suatu alasan; toner dapat membikin kekacauan besar. Tanyakan terhadap penyedia layanan Anda untuk memutuskan Anda mengorder persediaan yang pas dan memutuskan segala orang di kantor Anda memakai produk yang pas untuk profesi yang pas. Waspadalah kepada “Bajak Laut Toner”! Tak yakin siapa atau apa mereka, lihat posting kami: Jangan Dijarah Oleh Bajak Laut Toner.

Simka juga : camera vision inspeksi

6. SALINAN BERSIH ADALAH SALINAN SELAMAT

Salah satu hal termudah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga mesin fotokopi berfungsi dengan bagus yaitu membersihkannya secara teratur. Ini termasuk menyeka ringan komponen luar mesin dan menyeka baki pintasan dan keluar secara teratur.

Senantiasa bersihkan dari zona masuk mesin supaya kotoran dan serpihan tak jatuh ke jalanan kertas. Banyak mesin fotokopi dilengkapi dengan kain pembersih untuk menyeka pelat kaca juga. Senantiasa periksa kaca sebelum Anda membikin salinan atau pindaian sebab kotoran yang lebih longgar pasti akan timbul pada dokumen Anda di masa akan datang.

Tiap-tiap kali memecahkan kemacetan, pastikan Anda mengambil segala komponen halaman yang macet, malah sobekan kertas terkecil yang ketinggalan di dalam jalanan kertas bisa menyebabkan kerusakan besar selama pengerjaan penyalinan selanjutnya.

Simka juga : robot palletizer

7. PILIH COPIER YANG SESUAI DENGAN KEBUTUHAN ANDA

Dalam sebagian kasus, mesin fotokopi rusak sebab mesin hal yang demikian tak pantas untuk tuntutan yang akan diberi oleh member staf kantor. Seandainya Anda mempunyai mesin fotokopi yang kerap rusak, pemakaian berlebihan dapat menjadi alasannya.

Jangan tertipu oleh iklan palsu seputar Harga mesin fotocopy “murah” yang akan membebani Anda lebih banyak dalam waktu henti, pembetulan, dan produktivitas yang sirna dalam bentang panjang.

Jangan terlalu banyak membeli. Sebagian mesin cuma dirancang untuk diaplikasikan hampir tanpa henti sepanjang hari dan berfungsi lebih bagus di lingkungan yang kerap diaplikasikan. Mesin fotokopi yang kurang diaplikasikan juga bisa menyebabkan lebih banyak perawatan ketimbang yang “wajib” dibutuhkan.

8. JADWAL PEMELIHARAAN REGULER DAN PANGGILAN LAYANAN

Inspirasi lain untuk mengurangi waktu henti yang berkaitan dengan copier yang rusak yakni dengan menjadwalkan perawatan rutin. Apakah Anda menyewa Harga mesin foto copy atau sudah membelinya, beberapa besar produsen menyarankan layanan perawatan rutin.

Frekuensi layanan ini disarankan mungkin berbeda, dan sebagian sewa mungkin termasuk layanan pemeliharaan terprogram . Tetapi, meski telah termasuk dalam sewa, Anda mungkin masih perlu menghubungi penyedia layanan untuk menyiapkan layanan. Teliti anjuran perawatan untuk kelengkapan Anda dan setel pengingat otomatis sehingga Anda ingat untuk minta servis yang Anda butuhkan.

9. BAHAS KEBUTUHAN ANDA DENGAN PERWAKILAN

Seandainya Anda mengalami keadaan sulit pembetulan yang kerap dengan kelengkapan kantor Anda, Anda bisa minta bantuan dari spesialis pembetulan Anda. Penyedia layanan Paket Usaha Fotocopy Anda mungkin membikin anjuran mengenai perlunya peningkatan atau macam layanan yang berbeda untuk pemeliharaan. Meniru anjuran ini bisa berguna bagi kantor Anda di masa akan datang. Jangan takut untuk minta arahan.

Mari kita hadapi itu, mesin fotokopi yakni sumber kehidupan dari kantor yang sibuk. Stop memperlakukan mereka seperti warga negara kelas dua. Mulai dari salinan dan pindaian berjalan sampai cetakan panjang untuk proyek khusus, mesin fotokopi Anda ada untuk Anda dikala Anda memerlukannya. Sebaliknya, pakai dengan hati-hati, dan pertahankan. Dengan pemakaian dan perawatan yang ideal, Anda tak cuma akan memperpanjang masa pakainya, melainkan juga menjaga semua sesuatunya berjalan lancar untuk segala orang di kantor.

Seandainya mesin fotokopi Anda mempunyai keadaan sulit yang tak bisa Anda perbaiki atau identifikasi, yang terbaik yakni mencari bantuan profesional. Sebaiknya hubungi layanan yang berspesialisasi dalam pembetulan mesin fotokopi ketimbang mengandalkan orang-orang di perusahaan Anda yang tak terbiasa dengan sistem kerja komponen dalam mesin ini.

Tips dan Trik untuk Menggunakan Mesin Laser – Bagian 1