Bagaimana Cara Mengelola Uang Anda

uang anda

Kembangkan rencana untuk mengawasi uang Anda hari ini, esok, dan masa depan. Kami tidak akan bertele-tele: mengelola uang Anda bisa mengintimidasi – dan membuat stres. Jika Anda merasa kewalahan, melakukan beberapa langkah sederhana sekarang akan membantu Anda mendapatkan kendali dan, yang lebih penting, ketenangan pikiran.

Langkah 1: Catat keuangan Anda

Merajai uang Anda lebih dari sekedar membikin matematika sukses. Ini seputar menyesuaikan pola pikir Anda juga. Dikala Anda mulai membatasi keuangan Anda, Anda akan merubah filosofi Anda sebanyak Anda merubah kultur sehari-hari.

Catatlah posisi mental Anda dikala ini.

  • Apakah Anda secara tetap mengeluarkan uang terlalu banyak?
  • Apakah Anda mempunyai cukup simpanan untuk bertahan menghadapi
  • engeluaran yang tak terduga?
  • Apakah Anda hidup dari gaji ke gaji?
  • Apakah Anda merasa kewalahan dengan jargon keuangan?

Jujurlah pada diri sendiri seputar di mana letak kelemahan Anda. Anda mungkin sudah mengerjakan sebagian kekeliruan langkah di masa lalu, tapi Anda tak mesti terus berada di trek hal yang demikian. Berikut sistem mengelola uang Anda kini, sambil mempersiapkan masa depan.

Simak juga : payroll software

Langkah 2: Buat cetak biru pengelolaan uang

Bagaimana Anda mengaplikasikan agenda tabungan Anda?

Sama seperti menerima otot lahiriah, Anda sepatutnya mengawali dengan perlengkapan yang pas untuk menerima tenaga finansial.

Pakai langkah-langkah di bawah ini untuk membikin cetak biru yang layak untuk keuangan Anda.

Simka juga : aplikasi payroll

Mulailah dengan anggaran

Pilih metode penganggaran yang akan Anda pakai. Kami menyenangi agenda anggaran 50/30/20 – yang mengalokasikan uang untuk harapan, keperluan dan tabungan serta pembayaran hutang – namun ada banyak opsi penganggaran lain yang bisa dipilih.

Lacak pengeluaran Anda

Hari-hari menyeimbangkan buku cek sudah berlalu bagi kebanyakan orang, namun masih ada skor dalam akuntansi untuk tiap pembelian dan pengeluaran.

Simka juga : aplikasi penggajian karyawan

Dapatkan metode untuk menabung

Sesudah Anda mengenal ke mana perginya uang Anda, Anda bisa lebih gampang mengidentifikasi potensi tabungan.

Lacak pembelian anda dengan gampang

Melacak pengeluaran Anda dengan tangan itu membosankan. Membuang anggaran kertas Anda dan daftar ke NerdWallet untuk memudahkan pengelolaan uang Anda.

Simka juga : sistem payroll

Pakai rekening khusus untuk pengeluaran dan tabungan

Pisahkan uang yang dimaksudkan untuk tagihan dan pengeluaran yang dianggarkan dari dana darurat Anda. Ini akan mengurangi godaan untuk terjun ke dalamnya untuk non-darurat. Menabung untuk rumah, tamasya, atau kendaraan beroda empat baru? Simpan dana hal yang demikian di akun terpisah sehingga Anda bisa memperhatikan kemajuan Anda menuju tiap-tiap tujuan.

Buatlah agenda untuk melunasi hutang

Pendekatan strategis untuk pembayaran hutang akan menolong Anda menempuh garis akhir bebas hutang lebih kencang. Kami memberi masukan untuk menangani hutang Anda yang paling mahal – akun dengan suku bunga tertinggi – pertama, sambil menjalankan pembayaran minimum pada sisanya. Kemudian turunkan pinjaman Anda dengan suku bunga rendah hingga semuanya lunas.

Kembangkan adat istiadat kredit yang bagus

Kartu kredit dapat menjadi sahabat Anda, jikalau dipakai dengan bijaksana. Anda dapat menerima uang kembali dan hadiah perjalanan untuk hal-hal yang telah Anda rencanakan untuk dibeli, dan meningkatkan nilai kredit Anda dalam pengerjaannya. Kuncinya yakni melunasi saldo Anda secara penuh tiap-tiap bulan. Jikalau penerapan kredit Anda – prosentase batas kredit Anda yang dipakai – menempuh 30%, nilai kredit Anda akan terpukul.

Simka juga : aplikasi gaji

Langkah 3: Jadikan menabung sebagai kultur

Pengendalian uang lebih dari sekedar menghabiskan lebih sedikit dari yang Anda hasilkan. Petunjuk hakekatnya dari kemampuan finansial yakni menabung untuk hidup nyaman dalam bentang panjang ataupun pendek. Anda bisa menempuh ini dalam empat langkah: menabung, berinvestasi, melunasi hutang, ulangi.

Simka juga : aplikasi slip gaji

Langkah 4: Bersikaplah bersemangat

Terlepas dari niat bagus mereka, banyak orang jatuh dari kereta musik finansial. Berpegang teguh pada anggaran yang terlalu mengatur dapat membikin tercekik. Menavigasi jargon investasi dapat membingungkan. Namun jangan putus cita-cita.

Anda tak menempuh posisi keuangan Anda dalam semalam, dan Anda juga tak akan keluar dari situ dalam semalam. Kasih diri Anda waktu untuk belajar dan berkembang. Dengan kerja keras dan dedikasi, Anda bisa mengelola uang Anda dengan percaya diri.

Tips dan Trik untuk Menggunakan Mesin Laser – Bagian 1