Tempat Dengan Wisata Terbaik di Jawa Tengah Magelang

Daerah Tamasya di Magelang Ini untuk Destinasi LiburanmuSiapa sih yang nggak tahu apabila di kota Magelang punya destinasi liburan yang telah mendunia? Yup, Candi Borobudur menjadi salah satu wilayah yang paling kerap dikunjungi ketika tamasya. Melainkan faktanya, destinasi liburan di kota ini bukan cuma Candi Borobudur saja lho. Di salah satu kota yang termasuk ke dalam Provinsi Jawa Tengah ini rupanya menaruh banyak potensi alam yang dapat kau lihat dari sisi utara ke selatan atau barat ke timur.

Tentunya potensi alam yang tersedia malahan bervariasi, mulai dari perbukitan, pegunungan, air terjun, pantai, sampai liburan selfie yang menghadirkan titik-titik foto instagramable. Jadi, nggak ada alasan tuh buat mati gaya apabila pergi ke Magelang. Nah, apabila kau emang berencana tamasya ke sini, nggak ada salahnya lho untuk mengintip daerah liburan di Magelang berikut ini.

 

Punthuk Setumbu

Merasakan estetika sunrise (sang surya terbit) dari Punthuk Setumbu merupakan salah satu aktivitas yang dapat kau lakukan ketika berada di kota Magelang. Wilayah ini menjadi titik terbaik untuk menyaksikan sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu. Kecuali itu dari wilayah ini, para pengunjung juga bisa memperhatikan kemegahan Candi Borobudur yang terkurung lautan kabut pada pagi hari.

Di sini eksotisme panorama sang surya terbit memang senantiasa menjadi tenaga tarik bagi para pelancong. Tak heran, kalau wilayah ini senantiasa ramai dikunjungi, terpenting ketika waktu tamasya. Destinasi liburan yang terletak di Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang di ketinggian 400 mdpl ini kian melejit namanya sesudah menjadi salah satu latar daerah shooting sebuah film layar lebar “AADC 2”. Nah, apabila kau penasaran untuk menyaksikan estetika panorama dari sini, segera datang aja deh!

Bukit Rhema

Nggak hanya Punthuk Setumbu aja, nama Bukit Rhema juga melejit sesudah menjadi latar film layar lebar “AADC 2”. Lebih diketahui dengan nama Gereja Ayam, wilayah ini terletak di tengah perbukitan dan hutan yang cukup lebat. Di sini juga menjadi salah satu titik terbaik untuk memperhatikan panorama kota Magelang dari ketinggian. Melainkan, untuk dapat menaiki puncak, pengunjung diwajibkan membayar.

Dikala berada di puncak, para pengunjung akan dibius dengan pemandangan alam yang cantik. Kalau cuaca sedang cemerlang, pesona Candi Borobudur dari kejauhan malahan akan kelihatan. Di sini, kau juga dapat lho merasakan estetika sunrise yang indah dan pastinya nggak bakalan bikin nyesel!

Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandang Silancur atau Silancur Highland merupakan destinasi liburan baru di Kota Magelang. Wilayah ini didesain khusus sebagai titik-titik untuk berfoto ria dengan lokasi yang strategis dan suasana teduh sebab berada di kaki gunung. Berada tak jauh dari base camp pendakian Gunung Sumbing, Silancur Highland ini memang menyuguhkan lanskap pegunungan yang menakjubkan.

Panorama yang memesona dengan ditambah suasana yang asri dan teduh langsung membikin jiwa terasa hening. Kecuali panorama yang cantik, Silancur Highland ini juga mempunyai banyak titik foto menarik yang akan membikin foto kau kelihatan lebih keren. Di sini juga banyak bunga warna-warni tumbuh yang akan kian mempercantik tampilan.

 

Kunjungi Juga : Promo Klook