6 tip selotip dan teknik melukis untuk pekerjaan cat yang sempurna

Hal terpenting saat mendekati pekerjaan cat adalah memastikan memiliki selotip yang benar untuk pekerjaan itu. Benar. Tetapi jika Anda tidak tahu cara memasang dan melepas selotip dengan benar, misalnya, semuanya akan berjalan cepat.

Saat Anda mendekati pekerjaan melukis, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan selotip yang tepat. Namun, mendapatkan selotip terbaik di pasaran tidaklah cukup jika Anda tidak mengaplikasikannya dengan benar; dan meskipun Anda mungkin berpikir itu membosankan untuk membuat garis besar seluruh dinding dengan hati-hati dengan selotip kecil, hasil akhir yang ceroboh akan membuat Anda berharap Anda telah memasang selotip dengan lebih hati-hati untuk memulai. Percayalah pada kami.

Simak Juga: Harga Lakban Hitam

Ada banyak jenis selotip, ada dua hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih selotip yang tepat untuk pekerjaan mengecat Anda:

– Ukuran: selotip tersedia dalam berbagai ukuran; pita sempit akan ideal untuk menutupi sudut dan area kecil, sedangkan gulungan yang lebih lebar akan memungkinkan Anda untuk menutupi permukaan yang lebih besar, seperti alas tiang atau panel jendela
– Kelekatan: tidak semua selotip menempel sama, mereka memiliki tingkat kelekatan yang berbeda, Anda harus menggunakan perekat ekstra pada permukaan yang tidak rata, seperti batu atau bata, sementara Anda harus memilih yang tidak terlalu lengket untuk permukaan yang halus.

Setelah Anda memilih selotip yang tepat untuk pekerjaan tersebut, Anda dapat melanjutkan untuk memastikan Anda menerapkannya dengan benar.

Baca Juga: Harga Lakban Coklat

Teknik melukis menggunakan selotip

Berikut adalah 6 tip selotip yang akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan cat yang sempurna, dengan cepat:

1. Selalu mulai dengan permukaan yang bersih. Bersihkan debu dan kotoran dari tepi dan permukaan sebelum diaplikasikan, untuk menjamin adhesi sempurna dan tepi yang tajam.
2. Saat memasang selotip, gunakan setrip pendek. Mereka lebih mudah diterapkan dan tidak kusut.
3. Setelah pengaplikasian, pastikan untuk menutup tepi yang menggerakkan jari-jari Anda ke depan dan ke belakang.
4. Tumpang tindih tepi setrip agar mudah dilepas. Dan saat melepas selotip, mulailah menarik di sisi berlawanan dari tempat Anda menempelkannya.
5. Oleskan sedikit cat di sepanjang tepi selotip untuk membuat lapisan tambahan pada cat yang luntur di bawah selotip.
6. Saat cat sudah kering saat disentuh, lepaskan selotip dengan menarik perlahan pada sudut 45 derajat.

Kunjungi Juga: Lakban Bening