Waktu yang Tepat Melepas Cincin Nikah Berlian

cincin berlian

Banyak orang percaya bahwa mereka tak boleh sekalipun melepas cincin berlian, bagaimana berdasarkan Anda? Melepas cincin kawin memang bukan cuma perihal Anda, melainkan juga bagaimana perasaan pasangan.

1. Olahraga

Sebelum Anda berkeringat, ada bagusnya melepas cincin kawin lebih-lebih dulu. Jikalau Anda acap kali mengerjakan sebagian hal yang bisa memberi tekanan pada logam cincin kawin, formatnya dapat berubah.

Jikalau format cincinnya berubah, ada kemungkinan berlian atau intan di atasnya dapat jatuh sewaktu-waktu. Sebaiknya, sebelum Anda mengerjakan seluruh tipe kesibukan jasmani, lepaskan cincin kawin dan simpan di daerah yang aman.

2. Melembapkan kulit tubuh dan wajah

Krim pelembap memang bagus untuk kulit, melainkan tak untuk cincin kawin Anda, sebab bisa mengurangi kecemerlangannya dan menumpulkan logamnya dari waktu ke waktu. Untuk melindungi logam cincin kawin Anda, pastikan tangan dan jari-jarinya sudah benar-benar kering sebelum mengaplikasikan kembali cincin kawin sesudah melembapkan kulit.

3. Merawat kulit

Ya, kecuali krim, produk semprotan, seperti parfum juga bisa menyebabkan penumpukan kotoran, melemahkan kilau natural cincin kawin Anda. Sebaiknya, saat Anda berharap merawat kulit atau mengawali rutinitas kecantikan, lepaskan dan simpan cincin kawin.

Jikalau telah terlanjur terdapat penumpukan cincin kawin, bilaslah memakai air panas dan cairan pencuci piring. Sesudah selesai, keringkan cincin kawin memakai handuk katun atau linen.

4. Berenang

Tak cuma cincin kawin, jangan pernah memakai perhiasan saat Anda berada di laut atau kolam renang. Pertama, air dingin bisa mengerutkan kulit, sungguh-sungguh gampang bagi cincin terlepas dan sirna.

Kecuali itu, air kolam renang bisa merusak dan menghitamkan cincin kawin yang terbuat dari emas atau emas putih. Masih acap kali berenang memakai cincin kawin?

5. Membersihkan rumah

Membersihkan rumah memakai cincin kawin bisa menyebabkan kerusakan serius pada batu dan logamnya. Anda juga dapat merubah warna cincin hal yang demikian, sebab bahan kimia keras, seperti pemutih dan amonia seringkali ditemukan pada produk pembersih rumah tangga.