4 Tempat Liburan yang Bikin Hubungan Awet Sampe Kakek-Nenek!

1. PEMANDIAN YEH SANIH, BALI
Bali memang menjadi daerah liburan yang penuh dengan mitos yang kadang bersifat mistis, namun nggak dapat dilalaikan bahwa Bali tetaplah menjadi daerah liburan romantis dan diincar banyak pasangan. Salah satu daerah yang romantis di sana yaitu Pemandian Yeh Sanih yang telah berdiri semenjak tahun 1930. Air di kolam ini tawar, sedangkan letaknya dekat dengan Pantai Lovina yang wajib dapat bikin air di kolam menjadi asin.

Lihat tempat wisata romantis lain disini : driivr.com

Airnya juga dianggap suci sebab mata airnya berbeda dari mata air lainnya. Yakni berasal dari aliran sungai bawah tanah yang berasal dari Danau Batur. Makanya, daerah liburan ini kerap diterapkan untuk upacara keagamaan bagi umat Hindu. Pemandian ini jauh dari sentra keramaian, suasananya tenang, dan sunyi. Sesuai banget buat dibuat sebagai daerah untuk menenangkan diri. Mitos yang berkembang yaitu orang-orang percaya jikalau sepasang kekasih mandi di kolam ini, kekerabatan mereka akan langgeng. Nggak heran jikalau kolam ini kerap didatangi oleh warga setempat atau turis yang berpacaran.

2. POHON CINTA, KEBUN RAYA BOGOR
Mitos Kebun Raya Bogor yang selama ini berkembang yaitu jikalau sepasang kekasih via jembatan gantung berwarna merah, kekerabatan mereka nggak bakal lama. Tetapi, ada daerah di sana yang dapat bikin kekerabatan kau dan pacar langgeng, yakni pohon cinta. Pohon hal yang demikian yaitu dua pohon besar yang tumbuh berdampingan. Keduanya tampak mirip, namun hakekatnya berasal dari variasi yang berbeda. Pohon yang satu yaitu variasi meranti, yang satunya lagi variasi beringin. Orang-orang percaya sama mitos ini soalnya dua pohon besar ini tumbuh berdampingan bak sepasang kekasih.

Kecuali berkhasiat untuk bikin kekerabatan kau dan pacar makin awet, di Kebun Raya Bogor kau dapat berlibur sambil memperhatikan bermacam variasi tumbuhan dan pohon lainnya. Banyak yang lebih menawan, kecuali pohon cinta, lho. Di belakang zona Kebun Raya Bogor juga terdapat danau yang ditumbuhi tanaman teratai yang menawan. Di sana banyak kupu-kupu berterbangan, serangga, dan hewan air lainnya.

3. KOLAM CINTA, BANDUNG
Kolam ini terdapat di kaki Gunung Puntang, Banjaran. Dinamakan Kolam Cinta soalnya kolam hal yang demikian formatnya mirip hati, lambang cinta. Sebab formatnya menawan, kolam ini jadi kolam penghias yang terdapat di depan gedung Stasiun Radio Malabar, Gedung Puntang. Dan termasuk kolam peninggalan Belanda sebab Kolam Cinta yaitu komponen kecil dari perumahan elit Belanda saat mereka masih berkuasa di wilayah ini.

Konon katanya, siapa malahan yang datang ke kolam ini bareng pacarnya, lalu mandi, atau membasuk muka dengan air kolam, hubungannya bakal langgeng. Sayangnya, daerah liburan ini telah nggak terlalu dirawat. Airnya makin menyusut. Tetapi, ketika musim hujan air yang tertampung di dalamnya lebih banyak. Wah, ideal banget nih! Kini kan musim hujan telah tiba! Nggak ada salahnya ajak pacar berlibur ke sana. Hihihi…

4. JEMBATAN CINTA, PULAU TIDUNG
Di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu ada sebuah jembatan antara pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang dinamakan Jembatan Cinta. Katanya, jikalau kau menyebrangi jembatan hal yang demikian bareng pacar, kekerabatan kau bakal awet. Apalagi jikalau kau dan pacar melompat bareng dari jembatan ke laut. Relasi kau dapat langgeng hingga menikah dan ajal menjemput. Wah, benar nggak, ya? Bila percaya, silahkan mencoba, deh.

Kecuali agar kekerabatan langgeng, banyak yang melompat dari jembatan itu untuk menguji keberanian. Di jembatan yang terbuat dari kayu sepanjang 800 meter ini, kau juga dapat memperhatikan panorama di dalam laut, seperti terumbu karang dan ikan-ikan lincah yang berenang di sisi jembatan. Saat pagi hari, jembatan ini layak untuk memperhatikan sunrise dan saat petang hari layak untuk memperhatikan sunset. Ehm, romantis juga, ya!

jangan lupa cek perlengkapan wisata disini : galaxmobiles.com

dan makanan murah disini : geeksec.org