Apa Itu Crowdfunding?

Apa Itu Crowdfunding?

Apa Itu Crowdfunding ? Crowdfunding adalah metode penggalangan modal melalui usaha kolektif teman, keluarga, pelanggan, dan investor individu.

Pendekatan ini mengfungsikan usaha kolektif dari sekelompok besar individu-terutama online melalui sarana sosial dan platform crowdfunding-dan mengfungsikan jaringan mereka untuk jangkauan dan eksposur yang lebih besar.

Baca juga : https://www.media.bizhare.id/post/mengenai-equity-crowdfunding

Crowdfunding mampu jadi pilihan yang terlampau layak untuk mendanai impian usaha Anda. Mengapa?

  • Memungkinkan Anda mengfungsikan sumber pendanaan world terbesar: Semua orang dari seluruh dunia.
  • Ini memberi Anda sekelompok besar orang percaya bersama kesempatan yang terlampau bagus untuk beroleh pelanggan setia dan pendukung setia selagi usaha Anda diluncurkan.
  • Ini berbagi risiko di antara banyak orang, mengurangi tekanan keuangan cuma pada lebih dari satu individu.
  • Ini memotong bank, pemodal ventura dan investor profesional untuk memicu sistem pendanaan usaha mengikuti beberapa syarat Anda.
  • Ini memberi Anda barangkali untuk terlibat bersama orang percaya Anda bahkan sebelum akan usaha Anda diluncurkan. Bertukar pengetahuan dan saling menantang dapat memicu rancangan Anda makin kuat.

Putaran crowdfunding yang sukses tidak cuma memberi usaha Anda uang tunai yang dibutuhkan, tetapi terhitung menciptakan basis pelanggan yang terasa seolah-olah mereka mempunyai andil dalam keberhasilan bisnis.

Jika Anda tidak mempunyai cerita yang menarik untuk diceritakan, maka tawaran crowdfunding Anda mampu gagal.

Situs seperti Kickstarter tidak menyatukan uang sampai tujuan penggalangan dana tercapai, jadi tetap banyak selagi terbuang yang mampu dihabiskan untuk laksanakan perihal lain untuk mengembangkan bisnis.

Kunjungi : https://www.media.bizhare.id/post/bizhare-bertransformasi-menjadi-securities-crowdfunding-apa-itu-securities-crowdfunding

Jenis Crowdfunding

Sama seperti tersedia banyak style peningkatan modal untuk usaha di seluruh bagian pertumbuhan, tersedia bermacam style crowdfunding.

Metode crowdfunding mana yang Anda pilih terkait pada style produk atau layanan yang Anda menawarkan dan tujuan pertumbuhan Anda.

3 style utama adalah crowdfunding berbasis donasi, berbasis penghargaan, dan ekuitas.

Jenis penggalangan dana crowdfunding yang paling lazim adalah mengfungsikan situs-situs seperti Kickstarter dan Indiegogo, di mana donasi dicari bersama imbalan imbalan khusus. Jenis lainnya bisa anda lihat di : https://www.bizhare.id/

Itu mampu artinya produk gratis atau bahkan kesempatan untuk terlibat dalam merancang produk atau layanan.

Crowdfunding Berbasis Donasi

Secara umum, Anda mampu memikirkan kampanye crowdfunding di mana tidak tersedia pengembalian finansial kepada investor atau kontributor sebagai crowdfunding berbasis donasi. Inisiatif crowdfunding berbasis donasi lazim terhitung penggalangan dana untuk pemberian bencana, amal, organisasi nirlaba, dan tagihan medis.

Crowdfunding Berbasis Hadiah

Crowdfunding berbasis hadiah melibatkan individu yang berkontribusi pada usaha Anda bersama imbalan “hadiah”, kebanyakan berwujud produk atau layanan yang di tawarkan perusahaan Anda.

Meskipun metode ini menawarkan hadiah kepada pendukung, metode ini secara lazim tetap dianggap sebagai anggota dari crowdfunding berbasis donasi sebab tidak tersedia pengembalian finansial atau ekuitas.

Pendekatan ini adalah pilihan terkenal untuk platform crowdfunding seperti Kickstarter dan Indiegogo, sebab amat mungkin pemilik usaha memberi insentif kepada kontributor mereka tanpa mengeluarkan banyak biaya tambahan atau menjajakan kepemilikan saham.

Klik : https://www.media.bizhare.id/post/bisnis-franchise-waralaba

Urun Dana Berbasis Ekuitas

Berbeda bersama metode berbasis donasi dan berbasis penghargaan, crowdfunding berbasis ekuitas amat mungkin kontributor untuk jadi pemilik anggota dari perusahaan Anda bersama memperdagangkan modal untuk saham ekuitas.

Sebagai pemilik ekuitas, kontributor Anda terima pengembalian finansial atas investasi mereka dan pada selanjutnya terima anggota dari keuntungan dalam bentuk dividen atau distribusi
Crowdfunding mampu mempersulit pengusaha untuk laksanakan penipuan

Banyak artikel telah ditulis untuk memperingatkan kita perihal bahaya crowdfunding. Secara alami, pengusaha dan investor yang pilih untuk mentransfer modal melalui crowdfunding perlu paham risiko yang berkenaan bersama bentuk distribusi modal ini. Namun terlepas dari risikonya, potensi kebaikan jauh lebih besar daripada bahayanya.

Misalnya, perusahaan crowdfunded barangkali dapat disaring oleh pialang-dealer atau portal pendanaan yang mirip cerdas dan canggihnya bersama investor institusi mana pun, dilengkapi lagi mereka dapat mempunyai pengawasan parah dari kerumunan untuk memperkuat uji tuntas awal portal.

Intinya adalah perusahaan crowdfunded dapat diekspos ke lebih banyak investor yang relevan bersama industri, menghasilkan sistem uji tuntas yang lebih kuat dan efektif daripada yang mampu dijalankan melalui style pendanaan selagi ini.

Artikel Terkait : https://www.media.bizhare.id/post/keuntungan-investasi-saham