SCADA dan Generasi Video Game

Scada

Susah untuk menjelaskan jika itu diperkirakan, tapi sudah pasti nyaman jika demikian beberapa orang dewasa muda sekarang ini sudah disiapkan semenjak umur dini untuk menjalankan program berbasiskan scada hmi.

Bagaimana juga, mereka tumbuh dengan memakai Antar-muka Manusia-Mesin terpopuler di dunia – video games. Kenyataannya, satu angkatan ibu dan ayah sudah menarik rambutnya keluar coba membuat anak-anak mereka hentikan uji coba HMI mereka yang tidak berhenti-hentinya dan keluar ke dunia riil.

Nach, saat ini banyak sekali dunia riil diawasi dan dikontrol memakai monitor video, kemungkinan ibu dan ayah semestinya selamatkan diri mereka dari depresi dengan terima perkembangan yang tidak terhindar dan biarkan anak-anak mereka menyiapkan masa datang yang lebih automatis.

Sudah pasti, monitor HMI bukan video games. Mereka dipakai untuk mengurus proses-proses yang paling serius dengan beberapa resiko yang paling serius untuk kekeliruan.

Bila Susie kecil secara tidak menyengaja melepas tangkai pendingin dari reaktor terlampau cepat, ia bukan hanya kembali lagi ke save awalnya.

Kekeliruan saat ini bawa hukuman berat – sampai dan terhitung kematian. Itu tidak ada seperti permainan, pun tidak harus diberlakukan semacam itu.

Meski begitu, sepanjang tahun menyaksikan beberapa hal dalam soal representasi grafis, sementara secara bertepatan meningkatkan koordinir tangan-mata pakar, sudah penuhi dunia dengan sebagian besar calon operator kontrol proses – apa mereka ketahuinya atau mungkin tidak.

Anak-anak berumur 35 tahun sekarang ini dibesarkan di saat video games masih juga dalam periode perkembangan.

Banyak wanita dan pria melihat evolusi mes manufacturing execution system saat mereka sendiri tumbuh dari periode kanak-kanak ke remaja dan ke dewasa.

Mereka melihat Mario tumbuh dari melonjak barel dan pecahkan balok dengan kepalanya ke mobil balap dan melulutkan dinosaurus.

Mereka mundur dengan takut setiap putri Zelda dicuri dan Hyrule jatuh satu kali lagi ke kegelapan, saat sebelum arahkan Link muda untuk selamatkannya yang tidak terhindar.

Mereka sudah lakukan operasi militer rasio sarat dengan sedikit dari beberapa tombol dan tongkat jempol. Bagaimana itu untuk beberapa training HMI?

Baca Juga : industrial automation software indonesia

Apa yang Disebutkan Mengenai Periode Depan?

Pada beberapa hari awalnya piranti lunak aveva scada software, beberapa kekuatiran khusus yang hendak membuat keputusan perusahaan untuk memakai satu produk di atas lainnya sekitar pada keunggulan dan keamanan.

Penting untuk dipahami jika mekanismenya konstan dan aman. Bila mekanisme SCADA tidak bisa dipercayai untuk sampaikan info yang tepat dan on time secara stabil, karena itu nilainya kecil. Kenyataannya, bila mekanisme tidak bisa dipercayai, itu tidak ada nilainya sama sekalipun.

Memasuk angkatan selanjutnya dari insinyur dan operator kontrol proses. Mereka ialah beberapa orang yang dibesarkan bersama dengan tehnologi yang berkembang. Computer ialah alat yang natural serta pas seperti mobil untuk orangtua mereka.

Keunggulan dan keamanan? Sudah pasti, ini masih jadi perhatian, tapi untuk orang yang mengusai secara tehnologi, kekuatiran ini nyaris dipandang sepele. Sudah pasti mekanisme ini bisa dihandalkan.

Sudah pasti mekanisme ini aman. Kenapa itu bahkan juga ada bila tidak? Customer sekarang ini inginkan semakin banyak feature, semakin banyak lonceng dan semprit.

Pikir kembali peralihan yang terjadi di industri otomotif. Di tahun 60-an dan 70-an orang masih pikirkan keselamatan dan keunggulan, tapi tehnologinya sudah diputuskan sampai di titik di mana kekuatiran ini dipandang sepele.

Orang inginkan suatu hal yang lebih; mereka inginkan tenaga kuda dan daya magnet sex. Mereka bukan hanya ingin beralih dari titik A di titik B – mereka ingin sampai di situ dengan penuh style, bahkan bisa saja melihat ke sejumlah arah.

Saya tidak coba memperbandingkan mekanisme SCADA sekarang ini dengan mobil otot Amerika, tapi analoginya tidak seutuhnya tidak tepat.

Sudah pasti, budaya sekarang ini sedikit berlainan – lebih peka pada ongkos dan sadar lingkungan, tapi kenyataannya masih tetap jika banyak customer SCADA sekarang ini dengan alami menginginkannya lakukan apa yang semestinya dilaksanakan. Pertanyaannya kurang mengenai ‘apa perannya ?’ serta lebih banyak mengenai ‘apa yang dapat dilakukan?’

Dan SCADA jadi mobile

Smartphone dan tablet tidak cuma aksesories yang membahagiakan. Ini hari, mereka ialah alat untuk usaha dan pengajaran.

Operator kontrol proses sekarang ini ingin mempunyai akses mobile ke mekanisme SCADA mereka. Dan mengapa tidak? Kenapa saya harus ada di lantai pabrik untuk memantau produksi? Itu bukan langkah dunia bekerja kembali.

Makin bertambah pengembang membuat piranti lunak SCADA yang memungkinkannya akses mobile.

Ini ialah tipe pengembangan yang tidak lakukan apa saja untuk membikin mekanisme SCADA semakin aman atau andal; itu cuman membuat lebih gampang masuk ke hidup kita.

Baca Juga : wonderware indonesia

Dan ada beberapa keuntungan: pengambil keputusan khusus bisa terhubung data waktu riil lebih gampang darimanakah juga mereka ada, operator lapangan bisa mempunyai data waktu riil yang tepat saat mereka beralih dari 1 situs ke situs selanjutnya.

Aksesbilitas mobile ialah contoh lain atas sesuatu yang dicari oleh operator sekarang ini dari piranti lunak SCADA angkatan  sekarang ini.

Dan mobilisasi ialah contoh bagaimana dunia SCADA berbeda. Angkatan yang lebih memahami tehnologi mengambil langkah ke garis depan, dan mereka punya niat bawa mainan mereka.

Pengembang SCADA yang siap terima tuntutan yang berkembang dari orang dewasa muda sekarang ini akan menempatkan diri mereka sebagai pimpinan industri SCADA masa datang.

Pengembangan ini hari bisa menjadi standard masa datang, dan standard ini hari bisa menjadi kedaluwarsa. Telah saatnya untuk terima peralihan atau ditelan olehnya.

Sepanjang tahun-tahun ini terjadi banyak perubahan dalam produk otomasi, sebegitu rupa hingga bisa dipandang jika HMI (Human Machine Interface) dan SCADA (Kontrol Pemantauan dan Akusisi Data) sudah jadi hampir serupa.

Sebelumnya ketidaksamaan yang terang terbentuk di mana HMI kami mempersembahkan electronic yang mempunyai kekuatan untuk berbicara dengan electronic khusus yang lain.

SCADA ialah program berbasiskan PC dengan kekuatan untuk mempertautkan ke program berbasiskan windows yang lain dalam share data dengan mekanisme kontrol. Ini tak lagi terjadi dan pemakai akhir jangan tertipu dengan berpikiran jika program SCADA selalu dibutuhkan saat sering HMI kelas tinggi akan memberi fungsionalitas yang serupa dengan ongkos yang tambah murah dan sebagai mekanisme berbasiskan Windows.

Apa yang membuat SCADA atau HMI bagus, sepanjang sepuluh tahun akhir saya dilawan untuk membikin program SCADA dan HMI, lewat pengalaman saya, saya sudah ambil beberapa operan balik yang membuat peningkatan SCADA dan HMI lebih berguna!

Saat membuat antar-muka operator apa saja, pemakai akhir selalu harus diperhitungkan dengan mekanisme yang bagus, pemakai akhir selalu diperhitungkan.

Klik Juga : Scada Indonesia

Saya selalu membuat desain dengan persyaratan berikut ini:

1. Masih tetap simpel – tidak boleh pakai animasi dan diagram berputar-putar karena akan kurangi informasi penting.

2. Pakai federasi warna – jaga warna yang ditetapkan untuk navigasi lewat project, tapi jauhi hijau kuning dan merah ini harus disiapkan untuk tanda-tanda status saja.

3. Ingat SCADA bukan hanya untuk insinyur – Peranan operator selalu harus jadi presiden.

4. Pakai info yang diperlebar; plat depan umum untuk piranti bisa memberi banyak info bermanfaat tapi selalu mengaplikasikan filosofi design di atas saat membuat.

5. Pakai bahasa Inggris, selalu buat pesan dalam panjang penuh, bila bendera PLC kemungkinan penting untuk pengembang, operator akan memandang info ini menyebalkan.