Cara Mengatur Meja Untuk Efisiensi Penuh

Apakah Anda bekerja dari rumah atau di kantor bersama, meja Anda kerap kali ialah cerminan dari kepribadian dan tradisi Anda. Sebagian ruang kerja jarang dan teratur. Lainnya berwarna-warni dan sungguh-sungguh personal. Lalu ada bilik yang sungguh-sungguh acak-acakan, Anda bertanya-tanya bagaimana caranya profesi apa malahan dapat dipecahkan di sana.

Bagaimana merapikan meja? Bawalah forklift!

Terlepas dari preferensi atau pendekatan Anda, workstation Anda patut dikontrol untuk manajemen waktu terbaik, efisiensi dan kenyamanan. Bagaimanapun juga Anda mungkin menghabiskan lebih banyak waktu di meja kantor Anda ketimbang di tempat tidur Anda sendiri.

Jika Anda kerap kewalahan oleh file yang tak teratur, tumpukan dokumen, dan kekacauan biasa, tak ada waktu yang lebih bagus ketimbang kini untuk melaksanakan sesuatu seputar hal itu.

Berikut yaitu delapan anjuran seputar bagaimana mengendalikan meja Anda untuk menjadi diri Anda yang paling produktif di daerah kerja:

1. Seleksi barang-barang Anda

Desktop fisik Anda yaitu real estate utama, dan Anda mungkin tak membutuhkan separuh dari barang-barang yang menghabiskan ruang berharga. Berikut yaitu cara untuk membinasakan barang-barang Anda: Pada Senin pagi, pisahkan barang-barang yang tak penting dari desktop Anda dan letakkan di lantai. Di akhir pekan, peroleh rumah baru untuk apa malahan yang masih ada di lantai — laci, lemari, atau pun tempat sampah daur ulang.

2. Ikuti alur kerja Anda

Banyak orang mempunyai kecenderungan kiri-ke-kanan. Ini berarti barang masuk — telepon, kotak masuk, komputer, perangkat lain — di sebelah kiri, ruang kerja yang terang di tengah, dan barang keluar seperti stapler dan dokumen komplit di sebelah kanan. metode mengendalikan meja Anda tergantung pada metode Anda mengoperasikannya. Bereksperimenlah dengan berbagai pengendalian hingga Anda menemukan yang terasa natural untuk Anda.

3. Hemat tempat

Dikala Anda perlu menandatangani atau menyebarkan dokumen tapi tak mempunyai ruang kosong, tingkat stres Anda bisa meningkat.Tunjukkan komponen meja Anda sebagai area larangan parkir, dan biasakan untuk tak memperkenankan barang-barang duduk di sana ketika Anda tak Tak berprofesi pada mereka Tip pembersihan ini mungkin mewajibkan Anda untuk berdaya upaya vertikal, seperti menerima rak dinding dan mengaplikasikannya untuk menaruh file-file yang tak penting dan barang-barang lainnya.

4. Kurangi kekacauan secara visual

Seandainya meja desktop itu sendiri teratur, Anda mungkin tak seefisien yang Anda inginkan seandainya ada terlalu banyak hal yang berkompetisi untuk menerima perhatian Anda. Semisal, sebagian pekerja menyenangi catatan tempel, meletakkannya di meja dan di sekitar monitor komputer mereka. Melainkan dikala Anda mempunyai terlalu banyak, mereka menjadi pengalih perhatian dan membikin susah untuk berfokus pada apa yang benar-benar penting.

Cek Juga: Perusahaan Furniture di Indonesia

5. Tambahkan sentuhan pribadi

Walaupun bersih, ruang kerja Anda tak perlu steril. Marie Kondo, penulis The Life-Changing Magic of Tidying Up, yaitu penggemar barang-barang yang membikin orang bahagia. Letakkan sebagian benda yang bermakna — foto, animasi, kutipan inspirasional, atau perbuatan unggulan figurine — di dinding, papan buletin, atau desktop Anda. Melainkan jaga supaya konsisten minimum, atau meja Anda akan nampak terlalu acak-acakan dan mungkin tak profesional.

6. Menjadi komputerisasi penuh

Kertas masih menjadi penyebab terbesar ruang kerja yang acak-acakan. Jika Anda belum menjalankannya, migrasikan kalender, daftar tugas, dan buku catatan Anda ke komputer — dan sinkronkan dengan hp cerdas Anda untuk aksesibilitas dan utilitas yang lebih bagus. Estetika komputerisasi alat produktivitas yaitu bahwa mereka datang dengan pilihan pemberitahuan, sehingga Anda bisa mengendalikan peringatan untuk rapat, komitmen temu, dan tugas.

7. Periksa di bawah meja Anda

Jangan meremehkan pentingnya ruang kaki. Segala kabel dan kabel di bawah meja Anda tak cuma berkontribusi pada kekacauan — mereka juga berbahaya keselamatan. Pakai pembungkus Velcro dan penjinak kabel untuk mencegah kusut dan memberi ruang gerak yang lebih luas pada kaki Anda Dan seandainya Anda menerapkan lantai untuk menaruh tumpukan file, pindahkan ke lemari arsip atau, lebih bagus lagi, digitalkan dan sobek-sobek kertasnya.

8. Bersihkan

Siapkan sebagian persediaan dan biasakan membersihkan meja, keyboard, monitor, dan hp Anda secara rutin. Duduk di zona kerja yang wangi dan bebas debu meningkatkan mood dan produktivitas Anda.

Apa hebatnya meja yang terorganisir?

Ruang kerja yang tersusun bukanlah penghemat waktu yang ajaib, tapi ini menolong Anda memecahkan lebih banyak hal, sebab Anda tahu di mana semuanya berada, tak kewalahan oleh gangguan visual dan bisa konsentrasi pada tugas yang ada.

Kecuali itu, meja yang tersusun menolong menjadikan daya mental positif yang bisa menyebar ke antusiasme Anda untuk tugas sehari-hari.

Kunjungi Juga: Furniture Untuk Kantor